Festival Yogaboga
Buka Festival Yogaboga Nusantara, Bupati Sanjaya Berharap Yoga Mampu Berikan Vibrasi Positif Bagi Kabupaten Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Membangkitkan kembali kebahagian dan keceriaan komunal usai pandemi, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., membuka secara resmi Festival Yogaboga Nusantara serangkaian HUT Kota Tabanan ke-529, ditandai dengan pemukulan Singing Bowel, Sabtu (15/10/2022) pagi di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang ditujukan untuk memasyarakatkan kembali Yoga sebagai budaya adiluhung Nusantara ini menghadirkan narasumber yang kompeten, diantaranya Anjasmara dan sesepuh Seruling Dewata. Turut hadir saat itu, salah satu anggota DPRD Tabanan, unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten dan OPD terkait, serta para guru dan peserta Yoga seantero Nusantara.

Baca Juga :  Produk Perajin Denpasar Diminati Pengunjung Inacraft 2018

Bupati Sanjaya menyebutkan, Yoga bukan semata-mata kegiatan olahraga fisik yang dipahami oleh banyak orang. Tetapi, Yoga pada dasarnya merupakan kesatuan antara olah pikiran, jiwa dan raga guna menyatukan diri kita kembali kepada alam, sehingga menghasilkan pikiran dan jiwa yang disiplin dan berbudi pekerti yang luhur.

“Ini sangat luar biasa. Astungkara pagi hari ini ada Festival Yogaboga Nusantara serangkaian HUT Kota Tabanan yang ke-529. Mudah-mudahan dapat memvibrasi Tabanan, sehingga menjadi Tabanan yang Aman, menjadi Tabanan yang Unggul dan juga menjadi Tabanan yang Madani. Itu visi kita di Kabupaten Tabanan,” ujar Sanjaya saat itu.

Baca Juga :  Tertinggi di Bali, Jumlah Usaha di Badung Tumbuh 61,72 Persen

Untuk itu, Bupati Sanjaya menyampaikan terimakasih dan apresiasinya karena Festival Yogaboga yang pertama kalinya ini diadakan di Kabupaten Tabanan. Pemerintah Kabupaten Tabanan berkomitmen dan sangat mendukung kegiatan yang dapat membangun kesadaran masyarakat untuk memiliki kemampuan dan daya saing yang tinggi di segala bidang kehidupan.

Bupati Sanjaya juga sangat meyakini, olah raga Yoga ini sangat penting ditanamkan pada anak usia dini untuk membentuk generasi muda yang handal. Untuk itu, Bupati Sanjaya berharap Festival Yogaboga Nusantara ini dijadikan momentum guna membangun kesadaran masyarakat untuk memiliki kemampuan dan daya saing yang tinggi di segala bidang kehidupan.

Baca Juga :  Kagum, Prof. Gunawan Berharap Setiap Provinsi di Indonesia ada Sekolah Seperti SMA/SMK Negeri Bali Mandara

Sementara dikesempatan yang sama, Bagus Khrisna selaku Ketua Panitia Acara, menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Tabanan. Pihaknya berharap, kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari kedepan ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kembali memasyarakatkan Yoga sebagai budaya adiluhung Nusantara.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini