Bantu Atasi Inflasi
Bantu Atasi Inflasi, DPMD Denpasar Manfaatkan Lahan Kantor Tanam Bibit Cabai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar dibawah kepemimpinan Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara dan Wakil Kadek Agus Arya Wibawa terus berupaya dalam mengatasi inflasi di Kota Denpasar.

Setelah mengajak seluruh sekolah Tingkat SD dan SMP untuk memanfaatkan lahan dengan menanam cabai, kini beberapa OPD juga melakukan hal yang sama. Seperti yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Kadis DPMD Kota Denpasar, Wayan Buda, Rabu (5/10/2022) mengatakan pihaknya tergelitik memanfaatkan dan mengolah lahan kosong yang ada di kantornya untuk menanam cabai dan sayuran.

Baca Juga :  Dalam “Pekenan Bebek Honda” Tawarkan Promo dan Gift Menarik

“Kebijakan Bapak Wali Kota harus di dukung karena cabai selama ini merupakan salah satu komoditi  penyumbang inflasi di Kota Denpasar,” kata Wayan Buda.

Dalam mendukung kebijakan tersebut Wayan Buda melakukan dengan memanfaatkan pekarangan kantor DPMD dengan menanam bibit cabai. Dimana menurutnya pohon cabai yang di tanam merupakan bantuan dari PKK Kota Denpasar.

“Kebetulan sekarang sudah mulai musim hujan sehingga tidak perlu banyak melakukan penyiraman. Mudah-mudahan nanti hasilnya bagus. Nanti hasil panen cabai ini akan kami bagikan kepada cleaning service atau kepada masyarakat sekitar kantor,” katanya.

Lebih lanjut Wayan Budha mengaku hal ini merupakan harapan Bapak Wali Kota, dimana semua OPD untuk ikut berpartisipasi dalam mengatasi melonjaknya harga cabai dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kantor lainnya dan semua desa bisa menerapkan di lahan lahan kosong.

Baca Juga :  Personel Polsek Selemadeg Barat Sembahyang Bersama

Selain OPD pihak Desa dan Kelurahan juga sudah banyak yang melakukan kegiatan seperti ini melalui Program Padat Karya.

“Jika masyarakat juga ikut tergerak melakukan hal yang sama kami yakin inflasi akan dapat terkendali, disamping juga dapat menekan beban pengeluaran,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini