Gudang Vanili
Gudang Vanili yang terbakar di Jalan Laksamana Nomor 88, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Diduga akibat api sehabis merebus Vanili belum mati sempurna mengakibatkan Gudang Vanili milik Antonius, 56 di Jalan Laksamana Nomor 88, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 23.30 WITA ludes terbakar.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya menyampaikan peristiwa kebakaran baru diketahui oleh pemilik gudang yakni Antonius sekitar pukul 23.30 WITA karena ada yang menggedor-gedor pintu pagar rumahnya. Saat itu korban mendengar suara bahwa gudang miliknya telah terbakar.

“Korban mengetahui terbakar sekitar pukul 23.30 Wita saat itu ada yang menggedor pintu pagar rumanya dan terdengar suara (ada kebakaran gudang),” ungkap AKP Sumarjaya saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Mendengar suara itu korban pun bergegas bangun dan benar saja api sudah membesar serta membakar tumpukan kayu yang ada disebelah Gudang Vanili. Sontak korban langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng. Kemudian setelah bergelut dengan api sekitar 1,5 jam lamanya api akhirnya bisa dipadamkan.

Baca Juga :  Tim Balap ART Rebut Podium Putaran Pertama Kejurnas IRS 2018

Akibat kebakaran dari gudang berukuran 20 x 15 meter tersebut kerugian sementara ditaksir baru sekitar Rp2 Juta. Sementara penyebab terjadinya kebakaran diduga sumber api berasal dari kayu bakar yang digunakan setelah merebus vanili belum sempurna dipadamkan.

“Korban belum melaporkan peristiwa tersebut, namun dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari kayu bakar yang digunakan setelah merebus vaneli belum sempurna dipadamkan,” pungkasnya.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini