Denpasar
Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Penghujan, DLHK Kota Denpasar Lakukan Perompesan Pohon di Jalan Katrangan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Antisipasi pohon tumbang pada musim penghujan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Denpasar gencar melakukan perompesan pohon. Perompesan pohon kali ini dilaksanakan di Jalan Katrangan, Denpasar Timur pada Kamis (27/10/2022).

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana saat dikonfirmasi mengatakan perompesan pohon ini dilaksanakan untuk mengantisispasi adanya pohon tumbang yang membahayakan pengendara dan masyarakat di wilayahnya tersebut. Terlebih saat ini merupakan musim penghujan, sehingga pohon-pohon tersebut akan bertambah bebannya saat hujan sehingga lebih rentan terjadinya pohon tumbang ataupun dahannya patah.

Baca Juga :  IHDN Denpasar Akan Gelar Dharmaduta Exibition

“Kami berharap dengan dilaksanakan perompesan ini dapat meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan serta masyarakat lainnya dan tidak merasa was-was,” kata Eka Apriana.

Selain itu pihaknya turut menghimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon tinggi atau rimbun, baik yang berada di pekarangan rumah maupun yang menjulur kejalan agar segera melaksanakan perompesan sehingga tidak membahayakan orang lain dan pengguna jalan. Seperti diketahui belakangan ini sering terjadi hujan lebat dan cuaca ekstrim, sehingga masyarakat diimbau agar tetap disiplin dan waspada.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini