PKK
Aksi Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali dalam Menyapa dan Berbagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster menyerahkan bantuan kepada lansia, ibu hamil, kekurangan energi kronis (KEK), penyandang difabel, Kader PKK dan balita gizi buruk serta bantuan kepada korban bencana di Desa Peninjoan dan Desa Pekraman, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan ini merupakan Aksi Sosial Ketua TP PKK Provinsi Bali dalam rangka Menyapa dan Berbagi. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bupati Bangli, I Wayan Diar, Ketua GOW kabupaten Bangli, Ny. Suciati Diar, Camat Tembuku dan Camat Bangli.

Penyerahan bantuan paket yang diberikan kepada 100 warga yang berhak menerima, dengan total 1 ton beras, telur dan susu. Paket ini dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni 50 orang di Desa Peninjoan dan 50 orang di Desa Pekraman Sidembunut.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan aksi sosial menyapa dan berbagi, karena belakangan ini banyak sekali adanya bencana alam. Ia ingin sekali menyapa masyarakat apakah beliau dalam keadaan sehat atau sebaliknya. Walaupun tidak semua dapat dijumpai tapi di satu tempat kita bisa bertemu dengan 50 warga di Desa Peninjoan dan 50 warga di Desa Pekraman Sidembunut.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang terdiri dari lansia, kader PKK, ibu hamil, penyandang difabel dan balita. Dalam hal ini kita dapat berbagi kebutuhan bahan pokok dan makanan tambahan. Pihaknya bersinergi dengan PKK Kabupaten dan juga dari provinsi, dan hadir juga dari dinas PMD Provinsi bali, dinas lingkungan hidup Provinsi Bali dan dinas Kesehatan Provinsi Bali dan semuanya itu bersinergi untuk memberikan bantuan utamanya adalah memberikan bantuan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Kegiatan aksi sosial kali ini merupakan kegiatan yang dilakukan di triwulan ke IV penghujung di tahun 2022. Dan ini sudah dilakukan juga triwulan I, II dan III bentuk kegiatan aksi sosial TP PKK Provisi Bali dan TP PKK Kabupaten,” ucap Putri Koster.(an/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini