Fashion
8 Situs Inspirasi Fashion yang Perlu Kamu Baca. Sumber Foto : Unsplash.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Buat kaum urban yang penuh aktivitas, salah satu pertanyaan yang mungkin sering kita tanyakan pada diri sendiri adalah, ‘Mau pakai baju apa hari ini?’. Pertanyaan tersebut mungkin membutuhkan waktu lebih panjang untuk dapat dijawab ketika di hari itu kita punya acara spesial; presentasi di rapat penting, hang out bersama teman, kencan, mendatangi sebuah pameran, atau menghadiri undangan pernikahan.

Tak jarang, pertanyaan tersebut diikuti dengan pertanyaan lanjutan seperti, ‘Apa ini cocok?’ atau ‘Ini sudah ketinggalan zaman, nggak, ya?’ Berbicara soal ketinggalan zaman, maka kita berbicara soal apa yang sedang tren saat ini. Kita sendiri tahu bahwa tren mode berubah demikian cepat. Menemukan inspirasi fashion yang cocok dengan karakter kita serta sejalan dengan tren mode yang sedang berlaku akan sangat membantu.

Untuk kamu yang ingin tampil fashionable mengikuti tren mode atau bahkan sedang mendalami dunia mode, berikut ini beberapa situs inspirasi fashion yang perlu kamu baca:

  1. Vogue

Siapa yang tak mengenalnya? Pertama kali diterbitkan pada tahun 1892 sebagai surat kabar mingguan, Vogue perlahan berubah menjadi majalah mode yang bisa dibilang punya pengaruh kuat dan luas di dunia karena laris dengan edisi global. Vogue telah menetapkan standar mode dunia selama lebih dari satu abad.

Selain bentuk cetaknya, kamu juga bisa mengakses website Vogue. Tak hanya berisi tentang tren gaya berpakaian, Vogue juga menyajikan informasi seputar kecantikan dan gaya hidup yang dapat kamu ikuti.

  1. TRENDZOOM

Bagi kamu yang berminat untuk serius masuk ke industri fashion, kamu bisa mencoba situs besutan sebuah perusahaan yang berbasis di London ini untuk membuka khazanah inspirasi. TRENDZOOM adalah situs yang berisi perkiraan tren mode from top to toe, termasuk aksesori. Kamu bisa mendapatkan prediksi tren mode baik untuk pria maupun wanita di situs ini.

Baca Juga :  PKK Banjar Mertasari Peringati Hari Ibu, Momentum Berdayakan Perempuan

TRENDZOOM menganalisis prediksi tren dari segi pemilihan palet warna, desain, serta konsep dan isu, lalu menyajikannya dalam bentuk foto, grafis, maupun sketsa. Dalam melakukannya, TRENDZOOM melibatkan analisis ekstensif gambar catwalk dan streetstyle.

Akan tetapi, kamu perlu berlangganan untuk dapat mengakses TRENDZOOM secara lengkap. Ada beberapa jenis paket berlangganan bulanan yang bisa kamu pilih. Akan tetapi, kamu bisa mencoba sign up for free untuk mendapatkan akun gratis dan mengakses sampel.

  1. the FASHION SPOT

the FASHION SPOT adalah salah satu situs yang bisa kamu akses untuk mencari saran dan tren mode. Kamu bisa membaca beragam topik mode dan kecantikan dari runway, penampilan terbaik para selebriti maupun brand.

the FASHION SPOT mengusung semangat diversity atau keberagaman dalam dunia fashion. Mereka membuat kanal khusus, yaitu Diversity Report, yang berisi gambaran keberagaman dalam acara fashion maupun media mainstream seperti majalah. Tak hanya itu, the FASHION SPOT juga fokus pada body positivity yang juga menilik soal representasi beragam ukuran tubuh.

Kamu juga bisa terhubung dengan orang lain yang berminat di bidang fashion dan mendiskusikan tren serta tip di forum bentukan the FASHION SPOT. 

  1. Who What Wear

Situs mode dan gaya hidup untuk wanita ini didirikan pada 2006. Kamu bisa mendapatkan rekomendasi mode pakaian, sepatu, tas, sampai denim. Situs ini tidak hanya memberikan rekomendasi mode berdasarkan klasifikasi musim saja, melainkan berdasarkan tujuan pemakaiannya. Ia membagikan inspirasi padu padan gaya untuk berbagai acara seperti pesta, undangan formal, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  UPT Puskesmas Selbar Gelar Pemeriksaan IVA

Ia juga memiliki kanal khusus work from home yang secara khusus membagikan informasi seputar mode, gaya hidup, dan kecantikan sejak masa pandemi.

  1. The Impression

Bagi kamu yang ingin update kancah runway di luar negeri, kamu bisa mengakses The Impression. Situs ini menampilkan inspirasi fashion dari runway musim terbaru yang tersebar di berbagai kota. Jadi, kamu bisa langsung memilih kota yang kamu inginkan dengan mengekliknya. Fitur yang sama juga berlaku untuk kanal khusus yang menampilkan street style. Kamu juga bisa memilih foto-foto street style berdasarkan kota.

Situs ini juga menampilkan tren couture maupun berbagai brand. Kamu juga bisa menonton langsung runway dari situsnya.

  1. GQ

Untuk melihat tren mode pria, kamu bisa mengakses GQ. GQ adalah sebuah majalah pria bulanan internasional yang diterbitkan pertama pada 1957 dengan markas di New York City. GQ menginspirasi pria untuk hidup lebih cerdas dan tampil lebih sharp. Tak hanya fokus pada mode dan gaya, GQ juga menerbitkan artikel-artikel tentang kebugaran, seks, makanan, juga hal lain seperti teknologi, musik, sampai politik.

  1. Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week yang pertama kali diadakan pada 2008 merupakan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia dan didaulat paling berpengaruh di Asia Tenggara. Di situs ini, kamu bisa mendapatkan informasi seputar perkembangan dunia mode Indonesia, industri fashion, serta karier anak bangsa yang go international dalam dunia mode.

Kamu bisa melihat jadwal untuk mengikuti gelaran Jakarta Fashion Week dari situs ini. Kamu juga bisa mengintip proyek yang dijalankan oleh Jakarta Fashion Week, antara lain Indonesia Fashion Forward yang merupakan langkah nyata Jakarta Fashion Week untuk menjadikan mode Indonesia sebagai industri sejati yang mampu menembus pasar internasional. Sejak 2012, IFF kini telah membimbing lebih dari 40 desainer tentang seluk-beluk bisnis mode hingga mereka memiliki bekal untuk menjadi pemain global.

Baca Juga :  Denfest 2018, Ajak Masyarakat Diet Kantong Plastik

Jakarta Fashion Week 2023 akan diadakan selama sepekan penuh pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3. Gelaran pekan mode yang tahun lalu diadakan secara daring, kali ini akan kembali diadakan secara luring, dengan menghadirkan desainer-desainer ternama Indonesia dan internasional, dua pasar mode eksklusif Fashion Link dan Dewi Luxe Market.

  1. Dewi

Dewi merupakan majalah mode dan gaya hidup premium Indonesia yang terdepan membahas tren mode, kecantikan, kuliner, budaya dan gaya hidup. Terbit pertama pada November 1991, Dewi disebut sebagai publikasi pertama yang merekam gaya hidup kelas atas di Indonesia. Kamu bisa mengikuti Dewi di situs online-nya.

Ada beragam informasi serta inspirasi dunia mode baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang bisa kamu temukan di sini. Selain membagikan tren mode, Dewi juga melaporkan runway dari dunia internasional, tip traveling, acara budaya, arsitektur dan interior rumah, serta teknologi untuk perempuan.

Menariknya, Dewi juga memiliki kanal khusus wedding yang membahas berbagai hal seputar pernikahan, mulai dari riasan, gaun, ceremony, venue, hingga inspirasi pernikahan para selebriti nasional dan internasional. Kanal ini sangat cocok diikuti oleh kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan atau menggeluti industri wedding organizer.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini