Wabup Badung
Wabup Badung, I Ketut Suiasa selaku Ketua IPSI Bali saat membuka acara Training of Trainers Wasit, Juri IPSI Bali, bertempat di Gor Purna Krida Kerobokan, Minggu (18/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali, membuka acara Training of Trainers (ToT) Wasit, Juri (IPSI) Bali, bertempat di Gor Purna Krida Kerobokan, Minggu (18/9/2022). Acara dilaksanakan oleh IPSI Bali ini dihadiri Sekretaris IPSI Bali, I Nyoman Yamadhiputra, Ketua Harian IPSI Bali, I Bagus Jagra Wibawa, Bendahara IPSI Bali, A.A Ngurah Rahmadi, Narasumber IPSI Bali, I Gusti Alit Darmawan, I Nengah Ardina, I Koko Adi Putra, beserta para wasit dan juri di masing-masing Kabupaten se-Bali.

Ketua Umum IPSI Bali, I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Ketua Umum IPSI Bali memberikan apresiasi atas terselenggaranya Training of Trainers (ToT). Dimana acara ini merupakan agenda yang sangat penting khususnya di IPSI Bali.

Baca Juga :  Siaga Penuh Kawal WWF Ke–10, PLN Terjunkan Srikandi PLN

“Berkaitan dengan agenda maupun program, kita di IPSI Bali mempunyai tiga agenda umum yakni pertama terkait dengan program konsolidasi organisasi, kedua penataan organisasi, ketiga program agenda aksi. Secara prinsip suatu organisasi terlahir dari adanya hasil koordinasi maupun konsolidasi. Ditekankan kepada para wasit dan juri yang sedang mengikuti ToT agar segera berkoordinasi dengan pengurus cabang di masing-masing daerahnya. Untuk kegiatan ToT wasit dan juri di masing-masing cabang agar sudah selesai dilaksanakan di Bulan Oktober, dikarenakan adanya pertemuan kolaboratif antara juri dan wasit. Saya ucapkan terimakasih kepada para pejuang di organisasi IPSI Bali khususnya kepada para wasit dan juri untuk bisa mengikuti kegiatan ToT dengan sebaik-baiknya, bersungguh-sungguh, serius dalam rangka memajukan kegiatan organisasi IPSI Bali. Kepada para atlet IPSI Bali mari tunjukan prestasi kita. Dimana satu kunci kesuksesan yakni bersatunya organisasi disertai para SDM berkualitas. Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ToT kepada para wasit, juri sudah ikut berpartisipasi, dedikasi, pengabdian loyalitas di dalam organisasi IPSI itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu laporan Ketua Panitia, I Koko Adi Putra dalam laporan mengatakan, tujuan dilaksanakanya kegiatan Tot ini yakni, untuk meningkatkan pemahaman tentang peraturan persilat IPSI Bali di Tahun 2022.

Baca Juga :  Perayaan 20 Tahun Conrad Bali, Menyelami Kemewahan dan Warisan Budaya Pulau Bali

“Kepada para pesilat IPSI Bali untuk mari kita samakan persepsi, biar bagaimana pun juga, kegiatan ToT di dunia persilatan memiliki beberapa item perubahan. Tentu dengan adanya perubahan kepada para wasit maupun juri sudah pasti memahami aturan-aturan di dunia persilatan. Kedepannya mari tunjukan prestasi-prestasi yang akan dilaksanakan event-event mendatang,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News