Bupati Nyoman Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri perayaan HUT ST. Girindra Putra ke-49 Banjar Tegal Narungan, Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, di Wantilan Banjar Tegal Narungan, Jumat (16/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menghadiri perayaan HUT ST. Girindra Putra ke-49 Banjar Tegal Narungan, Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi,  bertempat di Wantilan Banjar Tegal Narungan, Jumat (16/9/2022). Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bali, Nyoman Laka, Camat Mengwi, Nyoman Suhartana serta unsur Tripika, Sekdes Desa Sobangan, Bendesa Adat Sobangan, Ketua ST se-Desa Sobangan dan undangan lainnya.

Puncak acara HUT ST. Girindra Putra ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua ST. GP, Made Baskara dan Ketua Panitia HUT ST. GP, Gusti Ngurah Darma Bija. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp20.000.000 bersumber dari dana pribadi dan bantuan Pemkab Badung sebesar Rp2.500.000.

Baca Juga :  Dies Natalis Ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, Ajak Semua Civitas Perkuat Kebersamaan

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan Sekaa Teruna, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. Ada 3 pilar di banjar ini yaitu Wimuda, Winata dan Wiwerda, dan 3 pilar ini harus dilaksanakan serta wajib bersatu di Banjar Tegal Narungan ini. Karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil, sebaliknya kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan telah gagal.

“Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna,” tegasnya.

Baca Juga :  Wujudkan Tata Kelola Arsip dan Perpustakaan Berkualitas, Diskerpus Badung Gelar Bimtek bagi Perbekel dan Ketua TP PKK Desa

Pihaknya juga mengatakan Desa Sobangan ini merupakan salah satu parameter yang ada di Kabupaten Badung, saya tekankan kepada Sekaa Teruna bahwa Sobangan boleh maju, tetapi dengan kemajuan Sobangan ini jangan sampai menggerus adat dan budaya. Bupati Giri Prasta juga mengharapkan agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ST. GP Ke-49 Banjar Tegal Narungan,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia HUT ST.GP, Gusti Ngurah Darma Bija menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang telah berkenan hadir dalam perayaan HUT ST.GP ini.

“Pihaknya juga melaporkan sesuai tema yang diangkat pada hari ini adalah ‘Cinta Dalam Harmoni, Bersinergi Membangun Negeri’ yang dimana tujuannya adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, solidaritas dan harmonisasi antar anggota. Selain itu juga sebagai generasi muda sudah seharusnya bersinergi dan berkreasi bersama-sama serta turut berpartisipasi membangun negeri dengan hal-hal yang positif. Sebelum melaksanakan puncak acara yang dilaksanakan malam hari ini juga sudah dilaksanakan berbagai perlombaan diantaranya lomba mancing, turnamen ceki, perlombaan anak-anak serta perlombaan Ibu-Ibu PKK di lingkungan Banjar Tegal Narungan,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News