fk unud
University of Health and Welfare Lakukan Seleksi Mahasiswa FK Unud untuk Studi di IUHW. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Rektor Unud, Prof. I Nyoman Gde Antara didampingi Dekan dan Wakil Dekan FK Unud beserta Tim menerima kunjungan President International University of Health and Welfare (IUHW) Tokyo Japan, Prof. Yasuhiro Suzuki M.D., Ph.D, MPH, MSc dan Professor Haruko Akatsu, Dean of the Office of Medical Education bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Selasa (13/9/2022).

“Adapun tujuan kedatangan Delegasi IUHW ini adalah untuk menseleksi mahasiswa FK Unud yang akan mengikuti perkuliahan di IUHW Tokyo, dimana IUHW punya program beasiswa untuk mahasiswa diwilayah Asia Tenggara,” ucap Rektor.

Baca Juga :  Semarak Hardiknas, Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Sapa Siswa TK di Denut dan Denbar

Untuk Indonesia IUHW ada kerjasama dengan Universitas Udayana dan sejak 6 tahun yang lalu sudah ada sebanyak 9 mahasiswa Unud yang kuliah di IUHW. Tahun ini akan kembali diseleksi untuk 2 orang mahasiswa Unud yang akan kuliah di IUHW dan dibiayai penuh oleh pihak IUHW selama menempuh pendidikan. Setelah lulus mahasiswa ini harus kembali ke Indonesia untuk mengembangkan pendidikan dokter di Indonesia.

Disamping itu juga diharapkan dapat memperluas kerjasama di bidang pendidikan terutama riset dan bidang lainnya seperti pertukaran mahasiswa dan staf. Dimana ini akan menjadi peluang bagi Unud untuk meningkatkan kapasitas kompetensi dari Staf di Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News