Bupati Giri Prasta
Bupati Giri Prasta bersama Gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, meninjau kawasan di daerah Canggu, Sabtu (17/9/2022) malam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menyikapi petisi polusi kebisingan di kawasan Canggu yang viral di media sosial, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta langsung melakukan Patroli di wilayah Kecamatan Kuta Utara dan meninjau Atlas Beach Club, Sabtu (17/9/2022) malam. Saat turun ke Kawasan Kuta Utara dan Atlas Beach Club, Bupati Giri Prasta didampingi Gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, serta Kepala OPD terkait.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta di tengah-tengah peninjauan mengatakan, pembinaan dan pengawasan terhadap usaha pariwisata khususnya di Badung akan terus dilakukan.

Baca Juga :  Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik dan Peran Media di Badung

“Patroli gabungan Ini merupakan bentuk sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah (Satpol PP Kabupaten Badung) dalam mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum yang dapat mengganggu situasi yang aman dan Kondusif,” ujarnya.

Sementara, terkait petisi polusi kebisingan yang viral di media sosial dan sudah ditandatangani ribuan orang tersebut Bupati Giri Prasta mengaku, pihaknya tentu mendengar petisi tersebut. Namun pihak meminta semua pihak harus sama-sama memaklumi. Yakni tanpa harus merugikan pengusaha dan tetap mengayomi kepentingan warga setempat agar tidak terganggu. Disebutkan untuk jam operasional sudah diatur dalam Perda, termasuk juga ada di Pemerintah Provinsi Bali. Untuk membijaksanai permasalahan tersebut, para pengelola harus ada batas waktu agar suara musik dikecilkan ketika jam telah larut malam.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

“Pariwisata dan kehidupan masyarakat berdampingan, jadi harus saling menghormati. Mengingat wilayah Canggu merupakan wilayah yang kini berkembang dengan pariwisatanya. Kita harus sama-sama mengembangkan wilayah tersebut,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News