Bupati Nyoman Giri Prasta
Bupati Nyoman Giri Prasta menerima silaturahmi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Rabu (14/9/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Presidensi KTT G20 di Nusa Dua Badung, Bali pada bulan November 2022 mendatang, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menerima silaturahmi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayor Andi dan rekan di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Rabu (14/9/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta menyampaikan komitmennya untuk selalu tegak lurus dengan arahan Presiden Joko Widodo dan pemerintah pusat terkait pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua Badung Bali, serta mendukung penuh tugas pokok Paspampres dalam event global tersebut.

Baca Juga :  Persiapan Tawur Kesanga, Melasti, Ogoh-ogoh, dan Nyepi Caka 1946 di Badung

“Ini bagian dari tugas negara, maka saya sebagai Bupati siap membackup kebutuhan Paspampres selama bertugas di Nusa Dua untuk mensukseskan pelaksanaan event KTT G20, termasuk untuk urusan konsumsi. Nanti Bapak dari Paspampres silahkan hubungi kami apabila membutuhkan sesuatu,” ucapnya.

Bupati Giri Prasta meyakini suksesnya gelaran KTT G20 di Nusa Dua akan memberikan dampak yang sangat bagus bagi citra Kabupaten Badung Provinsi Bali dan Negara Indonesia di dunia Internasional.

“Event KTT G20 juga memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan kunjungan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi di Badung khususnya dan Bali pada umumnya, ini terbukti dengan terpenuhi target pad Pemerintah Kabupaten Badung dari sektor pariwisata,” terangnya.

Ditambahkan Bupati Giri Prasta pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua bisa menjadi momentum untuk merajut kebersamaan dalam mewujudkan perdamaian dan keamanan dunia.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

“Perlu juga kami sampaikan Badung merupakan Kabupaten yang sangat aman, karena kami konsisten menerapkan Pancasila Sila Ke-5 dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama. disamping itu kami juga sudah sangat siap menyambut kunjungan para delegasi dari setiap negara peserta, melalui penataan infrastruktur pariwisata di wilayah SAMIGITA,” imbuhnya.

Sementara itu Mayor Andi atas nama Komandan Paspampres menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta karena sudah memberikan Lapangan Lagoon sebagai Pos Bantuan Kendali Operasi (BKO) Paspampres selama pelaksanaan kegiatan KTT G20 di Nusa Dua Badung Bali.

Baca Juga :  Sambut Hari Raya Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Hentikan Sementara Operasional

“Atas nama pimpinan kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati karena sudah diberikan untuk menggunakan Lapangan Lagoon sebagai tempat untuk istirahat dan BKO Paspampres selama pelaksanaan event KTT G20 di Nusa Dua Badung,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News