Donor Darah
Serangkaian HUT Ke-2 PAKIS Provinsi Bali Gelar Kegiatan Donor Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian HUT ke-2 Paiketan Krama Istri (PAKIS) Provinsi Bali menggelar kegiatan donor darah bertempat di Gedung Wanita Nari Graha, Denpasar, Kamis (8/9/2022).

Manggala PAKIS Provinsi Bali, Tjok Istri Agung Kusuma Wardani yang ditemui di sela sela kegiatan menyampaikan bahwasannya kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PAKIS Provinsi Bali dalam rangka hari jadinya. Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

“Setiap peringatan hari ulang tahun, kegiatan pertama yang kita lakukan adalah donor darah, dari sisi kemanusiaan dalam kegiatan ini terkandung makna ketulusan dimana darah yang kita donorkan digunakan bagi semeton kita yang membutuhkan yang bisa saja kita tidak saling kenal,” imbuhnya.

Wanita yang akrab dipanggil Tjok Tia ini juga menambahkan bahwasannya selain kegiatan donor darah, rangkaian peringatan HUT ke-2 PAKIS Provinsi Bali juga diisi dengan kegiatan partisipasi dari PAKIS kabupaten/kota se Bali serta kegiatan bersama yaitu senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Harap BPD Terus Turut Berinovasi Membangun Perekonomian Bali

“Dengan pelaksanaan senam bersama ini kami ingin menggelorakan dan menyosialisasikan Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan kedepannya kami mencanangkan melakukan lomba senam tersebut,” ucapnya.

Kegiatan donor darah yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (DPMA), I GAK Kartika Jaya Seputra mendapat sambutan antusias luar biasa baik dari ASN di lingkungan Pemprov Bali maupun masyarakat umum yang rela mengantre untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini