Sekda I.B Alit Wiradana
Sekda I.B Alit Wiradana Hadiri HUT PWS Kota Denpasar Ke-13. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perimpunan Wreda Sejahtera (PWS)  Kota Denpasar menggelar HUT PWS XIII dengan mengusung tema ‘Semangat tingkatkan  kesehatan, kesenioran, merajut cita kebersama lansia sehat Indonesia Sehat’ di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar Utara, Jumat (30/9/2022). Acara ini dihadiri Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Ketua Komisi III, Eko Supriadi.

Dalam kesempatan itu Alit Wiradana mengatakan, peringatan HUT PWS ke-13 ini merupakan momentum yang sangat berarti bagi para lanzia yang tergabung dalam PWS Kota Denpasar memberikan semangat penuh kepada Wreda Pemerintah Kota Denpasar, untuk lebih sehat sejahtera dan produktif, sejalan dengan tema yang digaungkan ‘Semangat tingkatkan kesehatan kesenioran merajut cita kebersamaan’.

Baca Juga :  Kota Denpasar Ikuti Pekan Daerah KTNA XXVII Tahun 2024 Tingkat Provinsi

Menurutnya lansia dapat membantu program pemerintah dengan program pemberdayaan dan inklusi sehingga lansia lebih produktif. Untuk itu Alit Wiradana mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun ke-13 tahun 2022 semoga tetap bahagia dan sehat selalu.

“Terima kasih atas bantuan dan dedikasinya yang telah mengambil peran dalam memberikan semangat kepada kaum werdha baik yang berada di desa/kelurahan untuk menjadi warga lansia yang sehat menuju Indonesia kuat,” harapnya.

Ketua PWS Gede Arsana mengatakan, sebenarnya HUT PWS jatuh pada tanggal 29 September namun tanggal 30 September baru bisa dirayakan. Menurutnya Arsana embrio dari PWS itu sudah ada tanggal 18 september 2009 kemudian baru diresmikan oleh Pemerintah Kota Denpasar tanggal 29 September 2009. Hal itu  menjadi  moto PWS  ‘PWS Jaya, Negara Kuat’.

Lebih lanjut ia mengatakan, program tahun 2022 sudah dilaksanakan. Hal itu sesuai dengan harapan pemerintah, program yang dilaksanakan diantaranya tanggal 12 September diadakan tirta yatra ke Pura Gua lawah dan Pura Selayukti. Tanggal 17 September kunjungan ke Driyaraba, tanggal 18 September senam dan pada tanggal 29 dilaksanakan gerak jalan.

Baca Juga :  Percepat Penurunan Stunting Lewat Pengendalian Penduduk, Wali Kota Jaya Negara Serahkan Secara Simbolis Kendaraan Untuk Operasional Akseptor KB

“Dengan olahraga, melaksanakan kegiatan seni budaya anggota PWS bisa selalu sehat, sehingga bisa diketok tularkan kegiatan ini ke banjar-banjar untuk memperhatikan lansia lansia yang ada di Kota Denpasar,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News