IDI Denpasar
Dalam Rangka Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72, IDI Cabang Denpasar menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Denpasar menyelenggarakan beragam kegiatan, salah satunya adalah bakti sosial di beberapa tempat di Kota Denpasar, yakni di Banjar Prajasari Kelurahan Peguyangan, Banjar Abian Kapas Kaja kelurahan Sumerta, Kantor Desa Dauh Puri Kelod, serta di wantilan Pura Dalem Suwung Batan Kendal, salah satu tempat yang diambil adalah Banjar Praja Sari di Kecamatan Denpasar Utara.

Ketua IDI Kota Denpasar, dr. I Ketut Widiyasa, MPH., menjelaskan adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial ini antara lain, skrining penyakit tidak menular, pemeriksaan mata, telinga hidung serta tenggorokan serta pembagian kacamata gratis.

Baca Juga :  Jelang Nyepi dan Ramadhan, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pasar Murah di Musholla Baitul Mukminiin

“Bakti Sosial ini merupakan sumbangsih IDI kepada masyarakat Kota Denpasar dan mendukung pemerintah dalam menekan kasus penyakit tidak menular di Denpasar, salah satunya adalah dengan melakukan skrining ini,” jelas dr. Widiyasa, Minggu (18/9/2022).

Dilanjutkan dr. Widiyasa, total pasien yang diperiksa di empat lokasi Baksos di Kota Denpasar, sekitar 600 orang dengan jumlah kacamata yang dibagikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 400 buah.

“Kami mengucapkan terimah kasih kepada Wali Kota Denpasar, Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Perhati Cabang Bali, Perdami cabang Bali, Perbekel dan Kaling di lokasi Baksos serta teman sejawat Dokter yang sudah mendukung kegiatan kami ini,” tambah dr. Widiyasa.

Sementara itu, Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana, mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut, karena membantu kelurahan untuk memelihara kesehatan warga utamanya warga lanjut usia (lansia).

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’
IDI Denpasar
Dalam Rangka Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72, IDI Cabang Denpasar menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

“Selain itu, melalui kegiatan ini, kami bisa berperan serta dalam mencegah terjadinya penyakit di masyarakat dengan kegiatan promotif dan kegiatan preventif,” ungkapnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News