International Tourism Leaders
International Tourism Leaders Summit 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali akan menjadi ajang pertemuan para pemimpin pariwisata dalam International Tourism Leaders Summit 2022 yang diinisiasi oleh Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali dengan tema ‘Rethinking, Redefining and Reshaping of Tourism, from Stability to Sustainability’ pada tanggal 26-27 September 2022 di Ksirarnawa, Art Centre Bali.

Acara Leaders Summit ini menghadirkan 24 pembicara yang merupakan kombinasi sekala International, Nasional dan juga Lokal Expert yang akan mengusung konsep, definisi serta implementasi pariwisata berkelanjutan dalam sebuah paradigma baru ungkap Komang Artana, S.pd selaku Chairman Committee ITLS 2022.

Ketua IHGMA Bali, Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA menambahkan bahwa Pengalaman Pariwisata selama Pandemi Covid-19 menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk pelaku Pariwisata dan khususnya di Bali.

Menurutnya, para pemimpin Pariwisata telah menjadikan Pandemi Covid-19 sebagai momentum kontemplasi sekaligus introspeksi untuk memetakan konsep, teknis dan implementasi kedepan yang lebih bijaksana, membumi dan memiliki kebermanfaatan yang lebih luas namun tentunya tidak mengorbankan kepentingan generasi mendatang dalam memenuhi kebutuhannya dimasa depan.

“Sustainability adalah kunci keterhubungan kita dengan baik dan aman dengan masa depan,” tegasnya.

Lebih lanjut, tujuan diadakan International Tourism Leaders Summit 2022, menurut Humas IHGMA DPD Bali, Milka Sitorus adalah pertama untuk memetakan kembali konsep, definisi, dan implementasi Pariwisata dalam sebuah Paradigma Baru, kedua mewujudkan komitmen dalam menghadirkan wajah Pariwisata yang berkelanjutan dengan mengharmoniskan aspek profit, people dan planet. Dan ketiga untuk mensosialisasikan wajah Pariwisata Era Baru yang lebih bijaksana, membumi, dan memiliki kebermanfaatan yang lebih luas namun tetap tidak mengabaikan kepentingan generasi mendatang dalam memenuhi kebutuhannya di masa depan.

Semangat dan antusias para pemimpin pariwisata dalam menyambut Leaders Summit 2022 sangatlah tinggi, dapat dilihat jumlah peserta yang sudah terdaftar baik offline dan online sudah mencapai lebih dari 1000 pax yang rencana akan diadakan secara hybrid untuk memberikan kesempatan secara luas bagi para audiens dan panelis untuk saling berdiskusi mengikuti event fenomenal ini, sekaligus merayakan dengan penuh makna hari pariwisata dunia 2022.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini