Denpasar
Sagung Antari Jaya Negara Ikuti Acara Bunda Paud Bali Menyapa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama anak TK Widya Kumara Kumba Denpasar, mengikuti acara Bunda Paud Bali Menyapa secara daring, Rabu (7/9/2022).

Untuk memeriahkan suasana, acara tersebut Bunda Paud Bali, Ny. Putri Koster menghadirkan Made Taro yang merupakan penulis produktif yang banyak tertuju pada dunia anak, dan juga mendirikan Sanggar Kukuruyuk untuk mengajak anak-anak Bali untuk mengenal dan mencintai permainan tradisional daerahnya.

Bunda Paud Provinsi Bali, Ny. Putri Koster mengatakan kegiatan Bunda Paud Bali Menyapa ini merupakan yang ketiga. Acara ini mendatangkan bintang tamu Made Taro untuk menyanyikan dan mendogengkan anak-anak. Menurutnya kegiatan bernyanyi dapat melatih komunikasi anak agar bisa berbicara sopan dan bersikap yang santun. Memberikan dogeng juga bisa memberikan pesan kepada anak.

“Untuk memberikan semangat anak-anak yang bisa bernyanyi saat ditunjuk diberikan hadiah,” ungkap Putri Koster.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik

Lebih lanjut dikatakan bercerita juga bisa melatih komunikasi anak dengan baik. Sehingga kedepan memiliki kemampuan dan telenta yang bagus untuk mencapai cita-citanya.

Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengaku senang karena bisa mengikuti kegiatan kegiatan Bunda Paud Bali Menyapa, dengan mengajak anak-anak TK

TK Widya Kumara Kumba Denpasar. Menurutnya kegiatan yang di isi dengan bercerita atau mendongeng ini mampu meningkatkan minat baca anak. Bercerita juga bisa memberikan pesan atau nasehat kepada anak.

Mengingat literasi telah berkembang, dari makna dasarnya yaitu berhubungan dengan membaca, menulis dan berhitung, Literasi anak terhadap sastra yaitu (enjoy learning) sekaligus sebagai stimulus bagi anak dalam menyalurkan kemampuan membaca dan memahami pesan yang terkandung dalam dongeng.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News