HAI Bali Chapter
Rayakan HUT Ke-3, HAI Bali Chapter Gelar Festival 2022 Selama Dua Hari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memperingati hari jadi ke-3, komunitas motor Honda ADV Indonesia Bali Chapter (HAI Bali) menggelar festival selama 2 hari. Berlokasi di Pasar Galang Ayu Pemogan Denpasar, festival dengan kegiatan menarik yang dimulai dari Sabtu (17/9/2022) ada kontes modifikasi motor Honda PCX & ADV, kemudian Charity ke panti asuhan Yayasan Sakina Palapa, selain itu juga mengunjungi charity Yayasan Tuna Netra Bali Usada Refleksi.

Acara tersebut juga mengundang komunitas para pecinta die-cast untuk showoff hasil karya seni yang dituangkan pada mobil hot wheels. Kemeriahan terlihat juga dengan mengandeng UMKM Bali untuk terlibat dalam dukungan terhadap ‘Bali Bangkit Kembali’. Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari semakin rame dengan mengundang sebanyak 24 komunitas sepeda motor Honda sebali.

Baca Juga :  AHM Oil Punya QR-Code, Cukup Scan Cek Keaslian Tutup Botol Oli Honda

Tidak lengkap rasanya apabila komunitas motor tidak melakukan touring, dan hal ini juga dilakukan oleh HAI Bali, mulai pagi hari dengn tujuan mempromosikan ‘Bali Bangkit Kembali’, diawali start dari Astra Motor Cokroaminoto menuju Alun-alun Klungkung Kertagosa dan makan siang di Mahagiri Resto kemudian dilanjutkan explore Kota Bangli dan pitstop di Alun-alun Bangli, finish di pasar Galang Ayu Pemogan Denpasar.

Ketua HAI Bali chapter, Renja Sukmana Putra mengungkapkan perayaan HUT ke-3 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Kami ingin semakin dekat dengan masyarakat dan bahwa komunitas motor tidak hanya identik dengan touring di jalan dengan ngebut tapi juga ingin memberikan hal-hal positif untuk masyarakat, terbukti banyak UMKM yang ingin bergabung dalam kegiatan kami,” ungkapnya.

Pada hari kedua, Minggu (18/9/2022) digelar kontes modifikasi Honda Scoopy, Beat, Vario, yang terlihat kreativitas para modifikator saat memamerkan karya modifikasinya. Suasana semakin rame dengan zumba dan kontes safety riding ADV 160 dengan mencoba performance motor terbaru dari Honda. Serta khusus penghobi games ada juga digelar turnamen e-sport Mobile Legend & PUBG yang pesertanya sangat membludak.

Baca Juga :  Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023, Wabup IPAT: Motivasi Bagi Generasi Muda

Ketua panitia acara, Akbar Maulana Putra menyebutkan konsep ingin dekat dengan masyarakat adalah kesepakatan bersama dan memilih lokasi acara di Pasar Galang Ayu Pemogan Denpasar menjadi bukti bahwa HAI Bali turut mendukung pemulihan ekonomi Bali.

HAI Bali Chapter
Touring HAI Bali Chapter. Sumber Foto : Istimewa

”Kami ingin berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat, dengan menggelar kontes selama 2 hari ini semoga dapat memberikan kesan positif di seluruh anggota dan juga masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi yanga menyosialisasikan cara berkendara yang baik dan benar (safety riding) serta selalu mengedepankan #Cari_Aman.

Baca Juga :  Rally Motor Listrik Pertama di Indonesia, PLN Sediakan Charging Station di Desa Wisata Carangsari

“Kami akan selalu men-support kegiatan positif yang dilakukan oleh HAI Bali Chapter, dan tentunya konsep merakyat dan melibatkan UMKM patut diapresiasi, semoga keanggotaan HAI Bali semakin solid dan semakin kreatif dalam melakukan kegiatan lainnya di next event,” tutup Iswahyudi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini