upt bahasa unud
Peserta News Reading Contest Siap Dilirik TVRI Bali. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka Dies ke-60 Universitas Udayana, UPT Bahasa menyelenggarakan News Reading Contest yang diikuti oleh mahasiswa dari PTN/PTS se-Bali yang, Jumat (09/09/2022), yang di laksanakan di Aula Lt 3 Gedung Pasca Sarjana  Kampus Unud Sudirman Denpasar.

Ajang ini di hadiri oleh Direktur Pasca Sarjana, Kepala Stasiun TVRI, Direktur BPU Unud, Ketua USDI, Ketua LPPM, serta peserta lomba mahasiswa PTN/PTS se-Bali. Juri yang dipilih dalam perlombaan ini Dr. Ni Luh Ketut Dewi Julianti, S.S.,M.Hum, Luh Cempaka Dewi, S.S.,M.Hum, dan Cok Istri Priti Mahendra Devi (Produser TVRI).

Baca Juga :  Teliti Tasawuf dalam Markum Sasak, Dosen Universitas Mataram Raih Gelar Doktor Linguistik di FIB Unud

News Reading Contest ini diikuti oleh 54 peserta dari berbagai PTN/PTS yang sudah berhasil melalui babak penyisihan secara virtual berjumlah 15 orang. Para peserta tersebut berasal dari Universitas Panji Sakti, Universitas Maha Saraswati, Universitas Pendidikan Nasional, Politeknik Pariwisata Bali, Politeknik Negeri Bali, dan dari Universitas Udayana.

Kepala UPT Bahasa, Sang Ayu Isnu Maharani, SS.,M.Hum dalam acara pembukaan News Reading Contest tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dilaksanakan Unud yang diselenggarakan untuk memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri dengan kemampuan bahasa inggris mereka terutama kemampuan membaca.

Baca Juga :  UPT Perpustakaan Universitas Udayana Kembali Selenggarakan Workshop ScienceDirect

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu realisasi kerjasama dengan TVRI Bali, diharapkan para peserta yang nanti berhasil menjadi juara dapat dilihat potensinya oleh TVRI Bali sebagai bibit-bibit pembaca berita atau regenerasi dalam bidang pembaca berita,”pungkasnya. (unud.ac.id/bpn)

Sumber :

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini