donor darah unud
Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Dies Natalis ke-60 Unud, Targetkan 500 Kantong Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Udayana, panitia selenggarakan kegiatan Donor Darah bertempat di Gedung Agrokomplek Kampus Unud Sudirman, Jumat (9/9/2022).

Ketua Dies Natalis ke-60 Unud Dr. Ir. Gede Suarta, M.Si. dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini disamping untuk mengecek kesehatan juga untuk memberikan kesadaran betapa pentingnya menolong sesama.

“Kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Universitas Udayana harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat salah satunya melalui kegiatan donor darah ini,” ucapnya.

Panitia menargetkan 500 kantong darah dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Tim ZI FEB Unud Tahun 2022 Mengikuti Pendampingan ZI WBK/WBBM Kemenristekdikti

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi Bali, UTD Rumah Sakit Prof Dr. IGNG Ngoerah (Sanglah), UTD Badung, UTD Denpasar, UTD Gianyar dan UTD Karangasem. Para pendonor setelah melakukan donor darah mendapatkan sembako seperti beras dan telur.

Selain kegiatan donor darah, juga dilakukan berbagai rangkaian kegiatan lainnya dalam menyambut Dies Natalis ke-60 Universitas Udayana seperti Seminar Nasional, acara kekeluargaan, dan puncak acara pada tanggal 29 September 2022.

“Sesuai dengan arahan Rektor bahwa pelaksanaan Dies Natalis ke-60 ini harus berbeda dari sebelumnya,” tambah Ketua Dies Natalis ke-60 Unud. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini