ITB STIKOM Bali
Prof. Bandem Resmi Buka GMTI ke-21. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ribuan mahasiswa baru ITB STIKOM Bali yang memiliki tagline “Always the First” ini mengikuti Gema Mahasiswa Teknologi Informasi (GMTI) ke-21 tahun akademik 2022/2023.

GMTI ke-21 dihadiri langsung Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan, Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Made Bandem, Wakil Rektor serta undangan lainnya di Lapangan Praja Raksaka pada Selasa (13/9/2022).

Dalam sambutanya, Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti, Prof. Made Bandem mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru ITB STIKOM Bali yang mengikuti serangkaian kegiatan GMTI ke-21 pada tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 1.534 Mahasiswa

“Pilihan Anak-anak sudah sangat tepat sekali memilih ITB STIKOM Bali, dan saya ucapkan terima kasih orang tua mahasiswa yang telah mengizinkan anaknya menempuh pendidikan di ITB STIKOM Bali,” ucap Prof Bandem.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Sementara itu, Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan memaparkan kampus ITB STIKOM Bali menerima mahasiswa sebanyak 1.534. Peningkatan ini disebabkan adanya perubahan paradigma masyarakat yang diharuskan berpikiran semakin cepat sehingga menjadi pendorong meningkatnya mahasiswa tahun ini sekitar 20%.

“ITB STIKOM Bali memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pendidikan tinggi lainnya seperti saat mengalami pandemi Covid-19, ITB STIKOM Bali melaksanakan pembelajaran secara daring yang pertama kalinya dari perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bali,” ucapnya.

ITB STIKOM Bali memiliki program magang ke luar negeri di berbagai bidang yang menjadi daya tarik masyarakat untuk memilih ITB STIKOM Bali.

“Di samping itu berbagai literasi dan sosialisasi telah disampaikan ke siswa SMA/SMK baik langsung ataupun tidak langsung kami lakukan semaksimal mungkin sehingga kenaikan 20% yang sangat signifikan ini patut kita apresiasi. Ini membuktikan paradigma masyarakat untuk beralih ke IT semakin baik,” imbuh Rektor ITB STIKOM Bali.

Gusti Bagus Ari Dwipayana selaku Ketua Panitia GMTI mengatakan pada tanggal 10-12 September 2022 dilaksanakan Pra-GMTI bagi mahasiswa baru dengan program Latihan Baris Berbaris serta menari Kecak kolosal.

“GMTI ke-21 akan dilaksanakan tiga hari mulai 13-15 September 2022,” kata Ketua Panitia.

Baca Juga :  Hadirkan Kapal Megah di Atas Klinik, OMDC Resmikan Kidz Dental di Bali

Pembukaan GMTI ke-21 ITB STIKOM Bali ini menampilkan tarian kecak kolosal yang diperagakan oleh UKM Tari dan para mahasiswa baru serta mendapat aplause yang meriah dari para undangan yang hadir.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News