Ilham Ramadhani
Ilham Ramadhani Kembali Raih Prestasi Membanggakan Lewat Pencak Silat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kabar sukacita hadir bagi keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Jumat (23/9/2022) lalu.

Pasalnya, salah seorang mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi, yakni Ilham Ramadhani sukses meraih prestasi membanggakan. Mahasiswa semester lima tersebut berhasil menyabet medali perunggu pada kejuaraan pencak silat bertajuk Bali International Championship II tahun 2022.

Ajang ini sendiri telah terlaksana pada tanggal 5 sampai 7 Juli 2022 lalu yang bertempat di GOR Praja Raksaka KODAM Udayana Kepaon, Bali. Ilham yang merupakan anggota dari UKM Pencak Silat Merpati Putih Universitas Udayana ini sukses memikat hati dewan juri dengan aksi bela dirinya di atas arena.

Berkat mampu menunjukkan penampilan terbaik, Ilham berhasil unggul dari 1.565 peserta dan meraih juara 3 Tanding Putra Kelas B Tingkat Dewasa pada ajang kejuaraan tersebut. Kerja keras ditambah latihan rutin yang dilakukannya kini terbayar lunas dengan diperolehnya medali perunggu yang sekaligus turut mengharumkan nama program studi Ilmu Komunikasi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana.

Baca Juga :  Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Fisip Unud Gelar Seminar Nasional

Sebagai tambahan informasi, Ilham sendiri telah menggeluti dunia pencak silat selama sebelas tahun terakhir.

“Hasil positif pada kejuaraan Bali International Championship II tersebut tentu semakin melengkapi koleksi trofi yang dimiliki oleh mahasiswa kelahiran tahun 2001 ini,” ucap Ilham.

Sebelumnya, Ilham telah merengkuh gelar Juara 1 Seni Ganda Putra se-Kabupaten Banyuwangi, Juara 1 Seni Ganda Putra Dewasa Blambangan Championship I, Juara 1 tanding kelas A dewasa di Sultan Kacirebonan Cup, dan Juara 2 tanding kelas B Putra se-Kabupaten Banyuwangi.

Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Ilham ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh Insan Maroon untuk terus berjuang meraih prestasi bukan hanya secara akademik saja, tetapi di bidang-bidang lainnya yang ditekuni. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini