fisip unud
Fisip Unud Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di SMA Negeri 2 Kuta Selatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang mengambil tema: Restorasi E-Library Berbasis Perpustakaan Digital di SMA Negeri 2 Kuta Selatan, Badung, Jumat (23/9/2022).

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kuta Selatan, Dr. Drs. I Nyoman Tingkat, M.Hum beserta jajarannya dan dihadiri oleh Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana, Putu Nomy Yasintha, S.Sos., MPA. Acara Pengabdian kepada Masyarakat ini diketuai oleh Richard Togaranta Ginting, S.Sos., M.Hum.

Baca Juga :  Wayan Suambara Lulus Dengan Predikat Cumlaude

Richard menyatakan bahwa restorasi dilakukan dengan menyasar perpustakaan konvensional di SMA Negeri 2 Kuta Selatan, Badung, dengan bantuan aplikasi Senayan Library Management System (SLiMS) versi Bulian 9.0, yang merupakan perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan (library management system).

“Dalam era digital saat ini, pembenahan yang dilakukan dengan bantuan aplikasi diharapkan mampu menciptakan e-library yang lebih praktis untuk dimanfaatkan oleh siswa dan guru dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar, khususnya di SMA Negeri 2 Kuta Selatan,” pungkasnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini