fkp unud
FKP Unud Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud, melalui Program Studi Ilmu Kelautan mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional Bereputasi di Ruang Bangsa, lantai 3, Gedung Rektorat Universitas Udayana, pada Jumat (23/9/2022).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang tergabung dalam aktivitas Udayana Marine Sciences International Exchange, salah satu usulan program yang dimenangkan dalam kompetisi PKKM tingkat nasional oleh prodi Ilmu Kelautan (IKL).

Pada acara tersebut, narasumber yang diundang adalah Dr. Eng. Abu Bakar Sambah, S.Pi., M.T., dari Universitas Brawijaya dan I Made Andi Arsana, S.T., M.E., Ph.D., yang berasal dari Universitas Gadjah Mada. Adapun yang ditugaskan mengawal jalannya acara dan diskusi sebagai moderator adalah dosen dari Prodi IKL, Putu Satya Pratama Atmaja, S.Kel, M.Si.

Wakil Dekan III FKP Unud, I Wayan Gde Astawa Karang, S.S.i, M.S.i, Ph.D., dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyatakan bahwa pelatihan penulisan jurnal sangatlah penting, terutama untuk publikasi tidak hanya bagi dosen, namun untuk mahasiswa dalam proses kelulusannya.

Baca Juga :  Beri Ruang Eksplorasi, Fakultas Pertanian Unud Upayakan Tumbuhnya Minat Mahasiswa Ikut MBKM

“Penulisan karya ilmiah dalam bentuk publikasi jurnal menjadi hal yang sangat penting dalam menyebarluaskan ilmu pengetahuan, namun tidak hanya itu jumlah karya ilmiah yang diadopsi oleh masyarakat akan bisa di klaim sebagai capaian IKU sebuah fakultas maupun universitas,” imbuhnya.

Secara umum acara berjalan dengan sangat meriah dan penuh antusiasme dari peserta, yang terdiri dari dosen dan mahasiswa FKP Unud lintas semester. Dengan terlaksananya acara tersebut, FKP Unud melalui prodi Ilmu Kelautan berharap jumlah dan kualitas publikasi yang dibuat oleh dosen dan mahasiswa dapat meningkat, terutama pada skala internasional bereputasi, sehingga memiliki manfaat yang luas bagi dunia Pendidikan kelautan dan perikanan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini