Desa Pemogan
Desa Pemogan Edukasi Anggota TP PKK Soal Pemilahan Sampah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Desa Pemogan Denpasar menggelar Sosialisasi dan Edukasi pemilahan sampah berbasis sumber pada Senin (12/9/2022). Kegiatan ini menyasar setidaknya 150 orang Ibu anggota PKK dari 17 Dusun yang termasuk wilayah Pemogan. Berpusat di Dusun Jaba Jati, Pemogan, kegiatan sosialisasi ini dibawakan oleh Tim Edukasi Kelompok Pemanfaatan dan Pemelihara (KPP) Kubu Lestari.

Perbekel Desa Pemogan, I Made Suwirya mengungkapkan alasan menjadikan Ibu PKK sebagai target sosialiasi ini karena para Ibu begitu identik dengan urusan domestik rumah tangga.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tanam Pohon Mangrove Serangkaian HUT ke-20 BNN

“Kami melihat banyak urusan domestik di rumah tangga kaum ibu yang lebih berperan. Sehingga kami berharap para ibu memiliki pengetahuan yang baik terkait bagaimana memilah sampah yang benar,” katanya.

Namun Made Suwirya juga tidak menampik, urusan permasalahan sampah merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat yang ada.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga, agar tidak hanya para kaum ibu yang sudah mendapatkan materi pemilahan sampah ini yang ikut serta dalam pemilahan sampah. Saya ingin seluruh warga memiliki kemauan untuk mau bersama membudayakan pemilahan sampah mulai dari rumah,” lanjut Made Suwirya.

Kegiatan serupa akan kembali digelar dalam waktu dekat. Pihak Desa Pemogan sendiri akan menjadwalkan secara berkala dan berkelanjutan agar sosialisasi ini dapat merata untuk para warga lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini