fakultas pertanian
Delegasi Fakultas Pertanian Unud Hadiri Seminar Nasional dan Lokakarya Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KALIMANTAN – Seminar Nasional dan Lokakarya Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (Wilayah Indonesia Timur) 2022, yang diselenggarakan di selenggarakan di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur 14 -15 September 2022. Delegasi Fakulta Pertanian Unud pada kesempatan ini beranggotakan Dekan, WD 2, Kooprodi Agroteknologi, UP2M dan UP3M Fakultas Pertanian Unud.

Dari hasil pemantauan di lokasi, seminar dan lokakarya ini dihadiri oleh 27 Dekan Fakultas pertanian dari berbagai unversitas yg berada di wilayah timur Indonesia. Acara ini menghadirkan tiga narasumber yaitu : Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan; Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi; dan Joglo Tani Kolong Langit.

Baca Juga :  Mamaka by Ovolo dan Bali Children Foundation Galang Dana untuk Pendidikan di Bali

Hasil pantauan secara langsung di lokasi seminar dan lokakarya, UP3M Fakultas Pertanian Unud I Putu Sudiarta, Ph.D, menyatakan kurikulum MBKM yang selama ini sudah berjalan namun di sisi lain masih ada perbedaan persepsi, sehingga belum bisa menyumbang dengan baik untuk memenuhi IKU institusi. I Putu Sudiarta, Ph.D memiliki keyakinan dengan mengikuti seminar dan lokakarya ini, kurikulum MBKM di Fakultas Pertanian bisa memberikan sumbangsih untuk IKU institusi Unud.

Lebih lanjut Dr. Gede Mekse Korri Arisena, yang dalam kesempatan ini mewakili Kooprodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unud, menyambut positif dilaksanakan seminar dan lokakarya ini.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Dorong STAHN Mpu Kuturan Miliki Ciri Khas Pendidikan Karakter Berbasis Agama Hindu

“Karena dalam acara ini dibahas secara mendalam tentang  pelaksanaan MBKM di masing-masing instansi, lembaga akreditasi mandiri pertanian, akreditasi internasional, kerja sama antar instansi (pertukaran dosen dalam kuliah tamu/praktisi mengajar), webinar 3 bulanan secara bergilir bagi instansi anggota FKPTPI,” ucapnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News