Dandim Tabanan
Dandim Tabanan Kunker ke Koramil Kerambitan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, S.IP bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 1619/Tabanan, Nyonya Lina Ferry Adianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Koramil 1619-05/Kerambitan, Kamis (15/9/2022). Kunjungan dandim disambut oleh Bati Tuud Pelda, I Nyoman Setyadi dan anggota Koramil 1619-05/Kerambitan beserta Ketua Persit Ranting VI Koramil 1619-05/Kerambitan yang diwakili oleh Nyonya Eka Purnama Apriliyanti Amd.keb.

Letkol Ferry pun memberikan arahan kepada anggota prajurit dan Persit Ranting VI Koramil 1619-05/Kerambitan, agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, sehingga terhindar dari segala penyakit, terlebih pada saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Selain itu, juga jaga keharmonisan dalam keluarga antara suami dan istri.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Ngupasaksi Dewa Yadnya Lan Rsi Yadnya di Giria Gede Jumpung Desa Sesandan

“Apabila terdapat permasalahan dalam keluarga, cari solusi ataupun jalan keluar yang terbaik. Pada saat berada di rumah, sempatkan ngobrol ataupun bertukar pikiran. Itulah kesempatan kita untuk saling mencari solusi yang terbaik, sehingga rumah tangga itu kokoh dan kuat. Mudah-mudahan anak-anak yang dididik dan dibesarkan memiliki pondasi mental spiritual yang baik dan kuat. Sebab, hal itu merupakan modal dasar. Generasi penerus bangsa kedepan adalah dari lingkungan keluarga, yang sangat mempengaruhi pembentukan karakter anak,” tutur Ferry.

Dandim juga mengungkapkan hal terkait dalam pelaksanaan tugas penegakkan PPKM darurat di wilayah, agar dilaksanakan secara manusiawi, dengan mengedepankan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Purnama Sasih Jiyestha, Bupati Tabanan Sembahyang Bersama di Padmasana Kantor Bupati dan Pura Luhur Batukau

“Tetap saling bersinergi dengan semua instansi terkait, agar pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan tepat sasaran,” tegasnya.

Kepada para babinsa juga diharapkan bisa menguasai wilayah binaannya, dan kenali tokoh-tokoh masyarakat yang ada. Apabila ada permasalahan di wilayah agar segera diselesaikan dengan baik. Jika ada kendala di lapangan, maka segera berkoordinasi ataupun laporkan sesuai hirarki yang ada, dan selalu melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga maupun tokoh masyarakat.

“Hal itu untuk mengetahui kendala yang ada di wilayah, sehingga bila ada permasalahan, babinsa bisa mengatasi setiap permasalahan. Tidak hanya bisa diselesaikan dengan hukum saja, tetapi dengan cara kumpul, duduk bersama, maka akan mudah diselesaikan secara kekeluargaan. Adanya komunikasi yang baik akan terjalin hubungan yang harmonis. Jaga kekompakan sesama anggota. Bila ada kendala di lapangan, agar saling membantu, sehingga tugas pokok kita tetap berjalan dengan baik,” paparnya.

Sementara dari kunker di Koramil Kerambitan, Dandim Tabanan dan rombongan berlanjut menyambangi Koramil 1619-01/Tabanan yang berada di Jalan Pulau Nias No. 1 Tabanan. Mereka disambut langsung oleh Danramil Kapten Chb. I Gede Resmanto dan seluruh anggota koramil setempat, serta ketua Persit Ranting II Koramil 1619-01/Tabanan.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota koramil agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, baik dalam hal narkoba, asusila, perkelahian, perjudian, maupun pembekingan,” tegasnya.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News