Bupati Tamba
Bupati Tamba Ajak ASN Manfaatkan Pekarangan Rumah Tanam Tanaman Produktif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengajak seluruh pegawai ASN dan Non ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk mulai menanam tanaman kebutuhan pokok di rumah masing-masing. Salah satunya yang bisa dipilih untuk ditanam dipekarangan rumah masing masing adalah tanaman cabai. Ajakan itu disampaikan Bupati I Nengah Tamba dihadapan pegawai saat mengikuti kegiatan olahraga jumat pagi di Gedung Kesenian Bung Karno, Jumat (9/9/2022).

“Hari ini kita menghadapi inflasi bahan pokok yang begitu tinggi karena kenaikan harga Bahan Bakar Minyak. Saya harap kita mulai untuk menanam tanaman kebutuhan pokok seperti cabai, bawang dan tomat,” ucap Bupati Tamba.

Baca Juga :  Duta GenRe Jembrana Diharapkan Jadi Engine of Change

Bupati Tamba melihat di kabupaten Jembrana masih banyak lahan yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Lahan tersebut harapnya dapat digunakan untuk menanam tanaman kebutuhan pokok. Ia berharap gerakan menanam itu bisa konsisten dilakukan pegawai memenuhi konsumsi sehari-hari. Sehingga melalui cara sederhana itu, bisa membantu pemerintah daerah menekan laju inflasi berbagai kebutuhan pokok saat ini.

“Tanah kita masih banyak yang kosong, mari kita manfaatkan dengan menanam tanaman tersebut. Mulailah dari pekarangan rumah masing masing,” imbuhnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News