Balikpapan–Denpasar
Bandara I Gusti Ngurah Rai Sambut Penerbangan Perdana Lion Air Balikpapan–Denpasar PP. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Bandara International I Gusti Ngurah Rai sebagai pintu gerbang menuju Pulau Dewata kembali menambah rute penerbangan Balikpapan – Denpasar (PP) yang dioperasikan oleh maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT663/660, sesuai jadwal terbang 2 kali seminggu atau hari Jumat dan Minggu.

Pada pendaratan perdananya JT663 registrasi PK-LHY dari Balikpapan mendarat mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tepat pukul 10.56 WITA dengan mengangkut sebanyak 83 Penumpang kemudian kembali menuju ke Bandara Internasional Sultan Haji Muhammad Sulaiman Sepinggan–Balikpapan pukul 13.50 WITA membawa 61 Penumpang.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

Handy Heryudhitiawan, General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali mengatakan, hari ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani penerbangan perdana dari Balikpapan menuju Denpasar menggunakan maskapai Lion Air. Hingga saat ini jumlahnya ada 3 rute yang dilayani khusus dari Balikpapan yakni maskapai Citilink Indonesia, AirAsia Indonesia dan Lion Air.

“Penerbangan perdana Lion Air ini merupakan awal yang baik karena penerbangan rute tersebut masih dilayani 3 penerbangan artinya peluang strategis tingkat keterisian kursi bisa lebih menjanjikan. Kami antusias menyambut penerbangan perdana Lion Air melalui seremonial penyambutan Water Salute dan berkolaborasi bersama Lion Air menyambut penumpang pertamanya Lion Air JT663 saat tiba diberikan pengalungan bunga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sinergi Pengendalian Inflasi: Bank Indonesia Mendukung Gerakan Tanam Cabai di Lahan Tidur Kabupaten Buleleng

Dalam hal pengembangan rute domestik, Handy menambahkan, PT Angkasa Pura I terus membuka peluang kepada maskapai lainnya untuk mengembangkan rute strategis sehingga memberikan pilihan beragam kepada calon penumpang, seiring memberikan nilai tambah terhadap peningkatan sektor aviasi dan sektor-sektor turunannya seperti pariwisata.

“Saya berharap semoga dengan dibukanya penerbangan perdana Balikpapan–Denpasar (PP) dapat beroperasi sesuai harapan dan selamat buat Lion Air kami siap memberikan support agar operasionalnya terus berjalan lancer,” tambah Handy.

Sebagai informasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 21 rute domestik dengan dilayani sebanyak 10 maskapai dan khusus catatan statistik penumpang rute Balikpapan berangkat maupun datang selama Januari-Agustus 2022 yaitu 44.600 penumpang yang telah terlayani, adapun kapasitas Terminal Domestik adalah 9,4 Juta penumpang pertahun, suatu peluang yang baik jika maskapai dapat membuka rute penerbangan perdana kembali ataupun reaktivasi rute untuk pemulihan dari pandemi Covid-19.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News