4 Tahun
Bupati Tabanan Hadiri Penyampaian Pidato 4 Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., menghadiri Penyampaian Pidato 4 (empat) Tahun Kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang digelar di Gedung Ksiranawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Denpasar, Rabu (28/9/2022) pagi.

Sebelum menyampaikan pidato, Gubernur Koster memberikan piagam penghargaan Kerthi Bali Suaka Nugraha kepada Trisno Nugroho, Giri Tri Broto, Umar Ibnu Alkhatab, dan Balai Besar Makanan dan Obat Denpasar, atas dukungan dan peran serta dalam melaksanakan kebijakan, program, kegiatan dan pelayanan pengabdian kepada masyarakat bersama Pemprov Bali. Sekaligus, dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kekayaan intelektual dan hak merk kepada 40 orang.

Baca Juga :  Peringatan Hantaru 2019 di Bali

Turut hadir dalam acara tersebut, Ny. Putri Suastini Koster, Pimpinan DPRD Bali, Sekda Bali, jajaran Forkopimda Bali, Bupati/Walikota se-Bali beserta Ibu, Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, Kepala Instansi Vertikal dan OPD di lingkungan Pemprov Bali, Bendesa Agung Majelis Adat Provinsi Bali dan undangan lainnya yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Dalam pidatonya saat itu, Gubernur Koster menyampaikan beberapa hal diantaranya laporan kinerja dan capaian pembangunan setiap tahun kepemimpinan yang sudah menjadi komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur sejak dilantik. Hal ini disampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban konstitusional, politik dan moral kepada seluruh krama Bali karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Bali.

Baca Juga :  Supercamp 2017, Wujud Hadirnya Unpad di Muara Gembong

“Sesuai janji politik yang disampaikan pada saat kampanye, titiang senantiasa meneguhkan komitmen secara konsisten melaksanakan arah kebijakan dan program prioritas yang telah dituangkan dalam pembangunan jangka menengah Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2018-2023, sebagai implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ujar Gubernur Koster.

Disamping itu, Bali Era Baru dikatakan Gubernur Koster diwujudkan secara fundamental melalui tiga aspek utama, yakni Alam, Manusia dan Kebudayaan Bali bersumber dari nilai-nilai kearifan lokal Sat Kerthi. Diakhir pidato saat itu, Gubernur Koster menegaskan siap ngayah secara total, lascarya niskala sekala untuk memimpin pembangunan Bali dan melaksanakan tugas dan tanggung-jawab dengan fokus, tulus dan lurus dalam kondisi apapun.

Baca Juga :  Disdikpora Denpasar Serahkan Sepuluh Surat Keputusan Pengangkatan Kepala Sekolah SD

Bupati Tabanan, Sanjaya, mengucapkan selamat atas 4 Tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.

Menurut Sanjaya, selama ini begitu banyak kebijakan dan program pembangunan untuk masyarakat Bali dalam mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari semua lini yang saling bersinergi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini