HATINYA PKK
Bupati Suwirta Minta Terapkan Program HATINYA PKK dan Libatkan Lembaga Keuangan dalam Upaya Menekan Inflasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta menghadiri acara penyerahan bibit tanaman cabai bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Senin (26/9/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berpesan agar kader PKK ditingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa dapat menerapkan konsep HATINYA PKK dan menggerakkan masyarakat di wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan penanaman pada jenis tanaman hortikultura, seperti cabai, bawang dan jenis tanaman lainnya. Bupati Suwirta juga menugaskan kepada Camat, Lurah dan Perbekel untuk melibatkan lembaga keuangan yang ada di wilayahnya untuk bersama-sama menekan inflasi.

Baca Juga :  Putri Koster Berkoordinasi Matangkan Perencanaan Pameran Bali Bangkit

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Gusti Agung Diah Utari menyampaikan bahwa pemberian bibit cabai ini merupakan implementasi dari Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia.

“Semoga dengan pembagian bibit cabai ini, dapat membantu mengantisipasi kenaikan harga cabai,” harapnya.

Adapun Jumlah bibit tanaman cabai yang diberikan sebanyak 3.000 buah, dan secara simbolis Bibit cabai tersebut diserahkan oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Gusti Agung Diah Utari kepada masing-masing Ketua TP PKK Kecamatan yang disaksikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dan Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Ayu Suwirta serta seluruh Ketua TP PKK Tingkat Kelurahan dan Desa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, I Dewa Ketut Sueta Negara, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Klungkung, Ida Bagus Juanida, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa, dan Camat di Wilayah Kabupaten Klungkung, serta undangan terkait lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini