Bupati Giri Prasta
Bupati Giri Prasta saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-50 ST Bala Carya Mukti di Wantilan Pura Desa Adat Umahanyar, Abiansemal, Jumat (23/9/2022) malam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta berkomitmen mendukung kegiatan Sekaa Teruna yang ada di wilayah Kabupaten Badung, hal itu tampak saat Bupati Giri Prasta menghadiri puncak perayaan HUT ke-50 ST Bala Carya Mukti di Wantilan Pura Desa Adat Umahanyar, Abiansemal, Jumat (23/9/2022) malam. Acara turut dihadiri anggota DPRD Bali, I Bagus Alit Sucipta, DPRD Badung, I Made Ponda Wirawan, Camat Abiansemal, I.B Putu Mas Arimbawa dan unsur Tripika Abiansemal, Bendesa Adat Umahanyar, I Ketut Nuridja, Ketua ST Bala Carya Mukti, I Gede Yogi Antara Putra, Ketua Panitia, I Gede Surya Adeputra serta tokoh masyarakat setempat.

Puncak acara HUT ST Bala Carya Mukti ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua ST Bala Carya Mukti. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp15.000.000 yang bersumber dari dana pribadi.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Atma Wedana di Banjar Kerta Petang

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan Sekaa Teruna, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya.

“Ada 3 pilar di banjar ini yaitu Wimuda, Winata dan Wiwerda, dan 3 pilar ini harus dan wajib bersatu di banjar ini. Karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil, sebaliknya kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan telah gagal. Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Badung

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengajak generasi milenial atau pengurus ST setempat untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan antar generasi muda melalui wadah organisasi sekaa truna ini, serta mengingatkan agar tidak berbuat yang negatif seperti mabuk-mabukan terlibat narkoba serta kegiatan yang dapat merugikan banyak orang.

Pihaknya juga mengatakan bahwa generasi muda harus menguasai ekonomi dan dipastikan di Badung ini, Bupati akan mengantarkan generasi muda menjadi pengusaha ekonomi.

“Saya siap untuk membantu siapkan modal apabila ada sekaa teruna yang ingin membuka usaha, tidak perlu lagi ke LPD atau ke Bank,” jelasnya seraya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada ST Bala Carya Mukti dan mengapresiasi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan serangkaian peringatan HUT yang ke-50 ini dan semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan bimbingan tuntunan dan perlindungannya kepada semuanya dalam melaksanakan swadharma dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara Ketua ST Bala Carya Mukti, I Gede Yogi Antara Putra mengucapkan terima kasih untuk kehadiran Bapak Bupati Badung, Bapak Anggota DPRD Provinsi, Bapak Anggota DPRD Badung dan undangan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di puncak acara ini dan selalu mensupport kegiatan yang diselenggarakan. Pihaknya juga menyampaikan bahwa Hut hari ini dilakukan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar STT dan masyarakat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini