Buka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
Buka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Sekda Alit Wiradana Ajak Mahasiswa Tanamkan Nilai Kebangsaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana membuka secara simbolis acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di Gedung Shanti Graha, Jalan PB. Sudirman, Panjer, Minggu (18/9/2022). Sosialisasi ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman khususnya di kalangan mahasiswa mengenai Empat Pilar Kebangsaan MPR RI. Acara ini mengambil tema ‘Implementasi Empat Pilar dalam Pembentukan Karakter Berbangsa dan Bernegara’.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, Anggota MPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, yang hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas PMD Kota Denpasar, I Wayan Budha, Jajaran pengurus DPD LPM Kota Denpasar, serta ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana, saat membacakan sambutan Walikota Denpasar menyampaikan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan oleh seluruh warga negara indonesia, serta para mahasiswa pada khususnya.

“Mahasiswa merupakan ujung tombak pembangunan bangsa, sehingga penting untuk ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, melalui pengenalan empat pilar kebangsaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang cara kehidupan berbangsa dan bernegara pada mahasiswa dan seluruh komponen masyarakat khususnya di Kota Denpasar. Gotong-royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan bentuk nilai-nilai yang sejalan dengan empat pilar kebangsaan,” kata Alit Wiradana.

Baca Juga :  Gelar Apel Kesiapsiagaan, Dinsos P3A Bali Peringati HUT Ke-20 Tagana dan Pengukuhan Forum Komunikasi Tagana Provinsi Bali Periode 2024-2029

Sementara Ketua Panitia Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Made Suryadarma mengatakan, sosialisasi ini diselenggarakan untuk menanamkan serta memperkuat pemahaman nilai-nilai kebangsaan khususnya pada adik mahasiswa yang ada di Kota Denpasar.

“Harapanya sosialisasi ini bermanfaat khususnya mahasiswa serta dapat terhindar dari paham-paham radikal,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News