dharma wanita unud
Bentuk Kepedulian pada Pendidikan, Dharma Wanita Persatuan Unud Serahkan Bantuan Beasiswa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Udayana menyerahkan dana bantuan beasiswa pada 24 anak, Jumat (16/9/2022) di Ruang Bangsa, Rektorat Bukit Jimbaran. Pemberian beasiswa ini merupakan program kerja rutin DWP Unud yang dilaksanakan setiap tahunnya pada September menjelang Dies Natalis Unud.

Ketua DWP Unud Ny. Dayu Bulan Antara mengatakan, penerima beasiswa adalah anak – anak pegawai di lingkungan Unud dan sedang menempuh pendidikan di SD dan SMP.

Penerima beasiswa berasal dari seluruh fakultas yang ada di lingkungan Unud ditambah anak-anak pegawai kontrak kantor pusat. Bantuan yang diberikan selain berupa dana pendidikan juga bantuan peralatan sekolah mengingat saat ini pembelajaran secara luring telah rutin dilakukan. Penerima beasiswa setiap tahunnya berbeda untuk menciptakan pemerataan bagi anak-anak pegawai di lingkungan Unud.

Ny. Dayu Bulan Antara mengatakan, meskipun bantuan dana yang diberikan tidak besar namun diharapkan bisa meringankan beban orang tua pada bulan – bulan awal tahun ajaran baru.

Baca Juga :  ITB STIKOM Bali Berikan Beasiswa Kepada Keluarga Wartawan Media Online

Misalnya untuk membeli keperluan sekolah. Dengan diselenggarakannya acara penyerahan beasiswa ini di kampus, anak-anak penerima beasiswa diharapkan termotivasi nantinya untuk melanjutkan pendidikannya sampai ke perguruan tinggi. Program yang disusun ibu-ibu DWP Unud ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan terutama pendidikan anak-anak.

Pendidikan merupakan kebutuhan sangat penting di jaman sekarang. Sehingga bantuan yang diberikan diharapkan dapat memberi motivasi untuk berjuang melanjutkan pendidikan sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Tahun depan rencananya bantuan yang diberikan akan ditingkatkan nilainya.

Baca Juga :  Badung Gelar Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong, Dipusatkan di Desa Kuwum Mengwi

“Dan untuk pemerataan, maka akan ditingkatkan jumlah penerima beasiswa karena banyak pegawai kontrak yang sudah memiliki anak. Tapi tahun ini kendalanya, di fakultas banyak pasangan muda yang belum memiliki anak sekolah sehingga untuk memenuhi kuota penerima beasiswa, maka beasiswa diberikan pada anak dari fakultas lain,” jelasnya.

Perwakilan orang tua penerima beasiswa Ni Kadek Suartini mengucapkan terima kasih kepada DWP Unud yang telah menyusun program beasiswa ini.

“Program ini sangat bermanfaat bagi kami terutama saya yang mempunyai anak kembar tiga, bantuan ini sangat membantu dan meringankan kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Siaga Penuh Kawal WWF Ke–10, PLN Terjunkan Srikandi PLN

Ia berharap anak-anak penerima beasiswa semangat belajar, selalu sehat dan menjadi kebanggaan orang tua.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News