Bendesa Adat Lokapaksa
Bendesa Adat Lokapaksa Apresiasi Seminar Bakti Desa V 2022 Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – ​Universitas Udayana melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana, melaksanakan Seminar Bakti Desa (SBD) V 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (23/9/2022). SBD pada tahun ini menghadirkan empat pembicara yaitu Kepala BPSDM-PMDDT Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, MPd., Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H.. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA yang hadir secara daring, Direktur Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi, Kementrian PPN/BAPPENAS Dr. Ir. Ahmad Dading Gunadi, MA., dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Teguh Subroto, SH., MH.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial

Kegiatan ini juga turut mengundang Kepala Desa, Bendesa Adat dan Lurah seluruh Bali. Bendesa adat Lokapaksa, I Gusti Made Sanjaya saat ditemui secara langsung menyatakan baru pertama kali mengikuti kegiatan seminar ini. Beliau juga mengapresiasi penyelenggaraan acara SBD ini mulai dari tahapan registrasi, tempat dan fasilitas yang dimiliki oleh Universitas Udayana sudah sangat baik.

“Desa Adat Lokapaksa sudah pernah melakukan kolaborasi dengan Universitas Udayana terutama pada bidang pertanian yaitu dalam pengembangan tanaman kelor yang menjadi potensi Desa Lokapaksa,” ungkap Sanjaya.

Baca Juga :  Perluas Komitmen, Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya

​I Gusti Made Sanjaya berharap kedepannya acara seperti Seminar Bakti Desa ini ditingkatkan lagi misalnya dalam satu tahun dapat dilaksanakan sebanyak dua kali karena kegiatan seminar ini sangat menginspirasi dan membantu para pemimpin desa dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News