fk unud
BBM Medindo Berkolaborasi dengan FK Unud Gelar "Bali International Emergency Battle Summit". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali International Emergency Battle Summit (BIEBS) merupakan sebuah kegiatan Internasional yang melibatkan dokter dan perawat di berbagai negara. Kegiatan ‘Bali International Emergency Battle Summit’ dengan topik ‘Time Saving, Life Saving, and Save the World’ mengambil konsep evakuasi Trimatra yaitu di darat, air, dan udara.

Kegiatan ini kami lakukan guna mempersiapkan menuju Bali Medical Tourism dan membawa pendamaian dunia selaras dengan acara G20 yang mengangkat tema Recover Together, Recover Stronger.

BBM Medindo berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengadakan acara Bali International Emergency Battle Summit dengan topik webinar BIEBS 3 ‘Management Emergency Evacuation In Obstetrics & Gynecology’.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Stikes Panca Atma Jaya, Stikes Hang Tuah Surabaya, Stikes Kesdam IX/Udayana, dan Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa, serta didukung beberapa instansi diantaranya dari Clinic yaitu Unicare Clinic, Hydromedical, Savana Assistance, Blue Island, Penta Medica. Untuk dari Kesehatan yaitu Hipocrates Medical Store, Hipocrates Medical Homecare, PT. Kongruen Medika Nasional, Idelogika Inovasi, PT. Joy Indo Medika, Apotekku, PT. Mitra Medika Farma, Quantum, TBM Warmadewa.

Baca Juga :  FKP Udayana Siapkan Kelas International dengan Bournemouth University Inggris

Untuk dari Non Kesehatan yaitu Moana Baby Photoshot, Maaiu Foodcourt, Frutywax Bali, NKRI Arsitek, PT Solusi Putra Gemilang, Keina beauty, Jungle gold, Fitness Plus, dan Montesori School. Untuk dari Media Partner yaitu Medical Tourism Indonesia dan Pro-Sehat. Kegiatan webinar ini diikuti oleh Dokter Spesialis, Dokter Umum, Residen, Perawat, Bidan, Dosen, Mahasiswa Kedokteran, Mahasiswa Keperawatan, dan Masyarakat Awam Se-Indonesia.

Webinar membahas stabilisasi kegawatdaruratan pada ibu hamil dan proses evakuasi yang aman menuju ke pusat layanan primer terdekat diantaranya Hemorrhage in Early and Late Pregnancy, Fit to Flight in Pregnancy Patient and Inflight Labour, dan Midwife Role in Early Evacuation Management of Obstetric Emergency, serta Nursing Management and Evacuation of Obstetrical Emergencies

Baca Juga :  Dekan Fisip Unud Harapkan Peningkatan Kinerja Berbasis Indikator Kinerja Utama

Dalam pelaksanaannya, WEBINAR BIEBS 3 telah terlaksana pada Minggu (4/9/2022) via Zoom dengan pemateri yang berkompeten dibidangnya yaitu Dr. dr. I Nym. Hariyasa Sanjaya, Sp.OG(K), MARS, dr. Rany Ayu Puspitasari, Sp.KP, Sp.OG, Dr. Ni Nyoman Budiani, S.SiT, M. Biomed, dan Dr. Ns. Ika Widi Astuti, S.Kep., M.Kep. Sp.Kep.MAT, serta dipandu oleh dr. Nasrullah selaku moderator WEBINAR BIEBS 3.

Sambutan awal diawali dengan Sambutan dari Ketua Panitia, dr. M Candra Wijanadi, dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur BBM Medindo, dr. I Gusti Ngurah Made Bayuningrat, Sp.OG. Subsp. Obginsos(K)., M.M. serta Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes. yang ditandai sambutan dari beliau. Kegiatan WEBINAR BIEBS ditutup dengan pemberian giveaway kepada peserta dan apresiasi luar biasa untuk pembicara, dan moderator.

Baca Juga :  Lantik Lima Kepala Unit, Fakultas Kelautan dan Perikanan Buat Terobosan

Kegiatan ini berseries, setelah sukses menyelenggarakan Stage 3 yaitu webinar ‘Management Emergency Evacuation In Obstetrics & Gynecology’.

Bali International Emergency Battle Summit 2022 (BIEBS) akan melanjutkan ke stage pra-event yaitu Test Kebugaran ‘PREPARE YOURSELF FOR BIEBS 2022 BATTLE ROUND’ serta Seminar Workshop ‘Future of Medical Evacuation is Now’.

“Kegiatan selanjutnya akan membahas persiapan pengetahuan, mental dan fisik sebelum perlombaan yaitu Battle Round BIEBS 2022,” terang Januartha Putra Pinatih. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini