Atasi Masalah Sampah
Atasi Masalah Sampah, Perbekel Desa Sanur Kauh Lakukan Pemantauan TPS3R Sekar Tanjung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemantauan di TPS3R Sekar Tanjung, Desa Sanur Kauh dilakukan oleh Perbekel Desa Sanur Kauh, Made Ada beserta jajarannya pada Senin (19/9/2022).

Perbekel Desa Sanur Kauh, Made Ada menjelaskan pemantauan ini bertujuan untuk memastikan pengelohan sampah telah dilakukan dengan baik dalam upaya penanganan sampah yang berbasis sumber. TPS3R Sekar Tanjung berdiri dan diresmikan pada 22 Desember 2017.

“Di TPS3R ini Sampah yang masuk ke TPS3R Sekar Tanjung selalu sudah terpilah dari sumber. Ini sangat memudahkan petugas pencacah bekerja, dan mengurangi petugas di TPS3R. Dengan sampah terpilah dari sumber kerja pencacah lebih cepat dan menghasilkan kompos lebih banyak,” ucapnya.

Ditambahkanya, sampah orgamik lebih cepat bisa diolah dan menghasilkan kompos.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Sinergi Dishub Denpasar Siapkan Pos Terpadu, Cek Kesehatan Sopir dan Angkutan

“Selama ini tidak pernah terjadi masalah yang serius karena sangat didukung oleh masyarakat untuk ikut memilah sampah dan berkat kerja keras Ketua TPS3R serta pengurus sehingga penanganan sampah dapat dilakukan dengan baik,” jelasnya lagi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News