Denpasar
Wujudkan Kota Layak Anak di Denpasar, Wawali Arya Wibawa Tekankan Akan Tertibkan Iklan Rokok di Toko Ritel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian peringatan Hari Anak Nasional, Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan Forum Anak Kota Denpasar menggelar Festival Anak Denpasar yang digelar sejak 23 Juli 2022 lalu dan hari ini merupakan puncaknya, Selasa (23/8/2022) di Dharmanegara Alaya Denpasar.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Fraksi PDIP Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, I.A Widnyani Wiradana, Kepala DP3AP2KB Kota Denpasar, I.G.A Sri Wetrawati beserta unsur terkait lainnya.

Baca Juga :  Ajak Masyarakat Jangan Resah, Pemkot Denpasar Demo Makan Daging Babi

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan telah menerima beberapa rekomendasi dari Forum Anak Kota Denpasar.

“Kami sudah diberikan beberapa rekomendasi dari Forum Anak Denpasar untuk bisa melindungi anak di Denpasar,” katanya.

Salah satunya yakni rekomendasi mengurangi iklan rokok di Kota Denpasar. Apalagi salah satu tolak ukur kota layak anak adalah bebas dari iklan rokok.

Ia mengatakan di bilboard maupun reklame di ruang terbuka sudah hampir tidak ada. Akan tetapi di toko modern atau toko ritel masih banyak ditemukan iklan rokok. Oleh karena itu, pihaknya berencana akan melakukan penertiban iklan rokok tersebut.

Baca Juga :  Bersama Atasi Covid-19, Golkar Bali Pelopori 1.000 Kantong Darah

“Kami akan segera susul dengan aturannya sehingga ada panduan dan pedoman dalam pelaksanaanya dilapangan. Berbagai upaya dan langkah kami lakukan sehingga nantinya Denpasar benar-benar sebagai kota layak anak,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga membuka ruang kepada anak maupun anak muda di Kota Denpasar untuk berkreativitas. Salah satunya yakni dengan adanya Dharmanegara Alaya Creatif Hub atau DNA.

“Bapak Wali Kota Denpasar sudah menugaskan membuka ruang kembali kepada anak muda dan anak, untuk berkreatifitas. Dalam waktu dekat ada salah satu Pertokoan dikawasan Suci yang dikelola Perumda Pasar akan dirubah menjadi ruang kretif hub untuk anak muda,” katanya.

Baca Juga :  DPMD Denpasar Gelar Pemberdayaan Bagi Pengelola Pasar

Sementara itu, Ketua Festival Anak Denpasar 2022, I Ketut Galang Pranu Bagaswara mengatakan peringatan hari anak tahun ini di Denpasar mengusung tema Berkreasi di Desa Mentari.

“Kami berharap anak di Denpasar bisa berkreativitas, berinovasi, berkompetisi dengan aura positif dan cerah secerah cahaya mentari,” katanya.

Selama rangkaian perayaan Hari Anak Nasional ini digelar berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai untuk TK, mesatua Bali untuk SD, nyurat aksara, business plan, hingga lomba podcast untuk umum. Dan hari ini juga dilaksanakan penyerahan piala dan piagam kepada peserta dan pemenang lomba oleh Bapak Wakil Wali Kota Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini