fakultas pertanian unud
Workshop Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Sarjana Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Udayana mengadakan workshop rutin tiap tahunnya yaitu Penguatan Kreativitas Ilmiah Mahasiswa dalam Mendukung Kurikulum MBKM.

Workshop PKM ini dilaksanakan secara Hybrid pada rabu (24/8/2022) yang dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana dengan narasumber dari Dr. Ni Luh Ramaswati Purnawan, S.S., M.Comn., selaku Sekretaris Pokja MBKM Universitas Udayana dengan topik Filosofi PKM dan Kiat-kiat pembuatan Proposal PKM yang dimoderatori oleh Dr. Putu Udayani Wijayanti, S.P., M.Agb., dan dihadiri secara offline oleh Bapak Dekan, WD II, Ketua Panitia, Bapak/Ibu Dosen, Panitia dari Mahasiswa, dan perwakilan peserta dari mahasiswa.

Baca Juga :  Arah dan kebijakan FMIPA dalam Musrembang TA 2023

“Workshop PKM ini diperuntukkan kepada Mahasiswa Agribisnis Angkatan 2020 yang tidak mengikuti program MBKM dan Angkatan 2021 seluruhnya. Diharapkan dengan adanya workshop ini mahasiswa dapat menuangkan ide-ide kreatifnya kedalam bentuk proposal PKM,”ucap Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, MM.

Narasumber pertama dari alumni Agribisnis yaitu I Nyoman Tantra Pradnyana, SP dengan topik Sharing Pengalaman terkait program PKM dan Wirausaha yang pernah dimenangkan. Narasumber kedua dari mahasiswa Agribisnis Angkatan 2019 yaitu Karen Hapuk Agnes Roger dengan topik Sharing Pengalaman mengikuti MBKM. Narasumber ketiga dari mahasiswa yaitu Muhamad Yani dengan topik Sharing tentang cara menimbulkan ide wirausaha atau PKM.

Baca Juga :  Tingkatkan Produktivitas Layanan BLU, Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Gelar Rakor BLU 2022

Selanjutnya mahasiswa diberikan waktu dua minggu untuk membuat proposal PKM yang nantinya akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing PKM dari Prodi Agribisnis. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini