Denpasar
Wawali Arya Wibawa Hadiri Event Bangkit Bersama TPS3R Uma Asri Desa Ubung Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Event Bangkit Bersama TPS3R Uma Asri digelar pada Jumat (19/8/2022) pagi di TPS3R Uma Asri, Desa Ubung Kaja. Kegiatan ini dihadiri langsung  Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis DLHK Kota Denpasar, I.B Putra Wirabawa, Kabag Adbang, Gede Cipta Sudewa Atmaja, Camat Denut, Wayan Yusswara, Perbekel Ubung Kaja, Wayan Astika serta Undangan lainnya.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatangan Nota Kesepakatan (MoU) antara Bumdes Desa Ubung Kaja dengan Eco Bali, Bumdes Desa Ubung Kaja dengan Bank Sampah, Bumdes Desa Ubung Kaja dengan Bank Sampah, dan antara Bank Sampah dengan Koperasi Sari Dana. Selain itu diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah untuk petugas dan anggota bank sampah.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Piodalan Pujawali Nadi di Br. Kaja Desa Pakraman Sesetan

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dalam sambutannya mengatakan saat ini pengelola harus memberikan kesan TPS3R yang sebelumnya identik dengan sampah, kotor dan bau.

“Tapi pengelolaan TPS3R kedepan kita bisa menggabungkan dengan kegiatan kegiatan lain bagi masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan, donor darah dan lainnya. Bagaimana selalu ada inovasi menggerakan TPS3R berkerjasama dengan seluruh pihak,” ujar Arya Wibawa.

Melalui acara ini semoga semakin banyak tumbuh kegiatan inovatif dalam rangka pelestarian lingkungan khususnya dalam pengelolaan sampah.

Sementara itu, Riandy Arya Satria selaku Manager Operasional TPS3R Uma Asri mengatakan secara operasional, TPS3R Uma Asri melaksanakan daur ulang sampah baik organik dan anorganik sekitar 100 ton sampah per 2 minggu.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Turnamen Volly Perbekel Cup Sanur Kauh 2022

“Tujuan kegiatan ini selain serangkaian memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-77 RI  juga untuk membantu pengelola TPS3R kami agar dibantu pihak yang kompeten. Selain itu agar di Pemkot Denpasar serta rekan pengelola TPS atau TPS3R di Kota Denpasar mendapat pelajaran positif yang bisa diterapkan terkait pengelolaan sampah terpadu. Kami juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya dari Delterra, Eco Bali dan Bank BPD Bali,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini