Badung
Wabup Badung, I Ketut Suiasa, saat menghadiri acara malam grand final Jegeg Bagus tingkat Kabupaten Badung tahun 2022 di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (28/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pasangan yang dinobatkan sebagai Duta Wisata Jegeg Bagus Badung diharapkan dapat menjadi teladan dan memberi pengaruh positif pada generasi muda di Kabupaten Badung dengan menggetok tularkan kepada kaum generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang handal, berkualitas, kompetitif dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas serta berwawasan budaya. Demikian disampaikan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, saat memberikan sambutan dalam acara malam grand final jegeg bagus tingkat Kabupaten Badung tahun 2022 bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (28/8/2022).

Acara yang mengangkat tema ‘Arya Duta Abhipraya’ yang berarti dapat diandalkan dan mempunyai potensi serta berperilaku mulia ini turut dihadiri Ketua TP. PKK Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP. PKK Badung, Ny. Kristiani Suiasa, Kadis Pariwisata Badung, Nyoman Rudiarta, Para Dewan Juri Jegeg Bagus 2022 dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak muda karena bisa bersinergi dalam membangun Badung yang kuat, terarah dan bermartabat agar bisa bersaing dengan dunia luar di tahun kedepan.

“Kami berharap ajang seperti ini bisa memberi jati diri dan semangat dalam menghidupkan rasa patriotik semangat puputan yang kuat dalam jiwa insan di Badung. Membentuk sumber daya manusia khususnya generasi muda Kabupaten Badung yang memiliki intelektualitas, tidak hanya paras yang menawan, lengkap dengan budi pekerti yang luhur, serta keberanian berpendapat dan berkontribusi di bidang pariwisata dan budaya Kabupaten Badung,” tegasnya, seraya berharap ajang ini tidak hanya mencari para juaranya saja namun kedepannya menjadi bagian dari pemicu nadi para anak muda Badung untuk membangun Badung dan bisa berguna untuk dirinya, nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

Pada malam grand final ini terpilih sebagai Jegeg dan Bagus Badung 2022 adalah Ni Nyoman Ayu Natasya Amanda dan I Gusti Ngurah Agung Kusuma Wardana, Runner Up 1 I Gusti Agung Mas Maharani dan Anak Agung Gede Ari Laksana, Runner Up 2 Ni Putu Sintya Puspita Sari dan I Kadek Abi Sastra Yoga, Runner Up 3 I Gusti Ayu Gita Widyaswari dan I Gusti Ngurah Ketut Krisna Sastrajaya, Runner Up 4 Desak Made Lestari Dewi dan I Gede Restu Astawa. Untuk Jegeg Bagus Lingkungan terpilih Ni Putu Peggy Liliyani dan I Made Mulya Astawa, Jegeg Bagus Intelegensi Ni Ketut Asthi Dewanthi Triandari dan I Made Adi Ariyoga Pratama, Jegeg Bagus Persahabatan Kadek Putri Lestari Wardani dan I Gusti Ngurah Dwika Putra Sedana, Jegeg Bagus Berbudaya Kadek Kirana Putri Indraswari dan I Gusti Ngurah Agung Surya Pratama, Jegeg Bagus Photogenic Indira Chintya Nik Arsana Putri dan I Made Dwi Pramana, terakhir Jegeg Bagus Favorite Kadek Putri Lestari Wardani dan I Made Dwi Pramana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News