rektor unud
Unud Bekerjasama dengan PT Commeasure Solutions Indonesia Gelar RedDoorz Goes to Campus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaan (BKM) bekerjasama dengan PT Commeasure Solutions Indonesia (RedDoorz) menyelenggarakan kegiatan RedDoorz Goes to Campus dengan topik “Workshop & Campus Hiring, Berkarir di Bidang Marketing dalam Industri Hospitality” yang berlangsung secara hybrid bertempat di Ruang Aula Gedung Perpustakaan Kampus Jimbaran, Jumat (26/8/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala BKM Drs. I Ketut Kartika dengan menghadirkan dua narasumber dari RedDoorz yakni Fender Macahecum (Marketing Bali-Nusa Tenggara) dengan materi Berkarir di bidang Marketing dalam Industri Hospitality dan Anindita Arci Achedya (Employee Branding & Comms Lead) dengan materi Company Branding.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

Kepala BKM dalam sambutannya menyampaikan di BKM terdapat unit yang khusus menangani alumni, dimana kita dituntut agar mahasiswa nanti setelah lulus tidak sekadar lulus saja tetapi bisa mendapatkan pekerjaan dengan jeda tidak terlalu lama.

“Untuk itu para alumni agar sering berkomunikasi dengan Unit Pengembangan Karir dan alumni, sehingga terdata jumlah yang sudah mendapat pekerjaan. Informasi ini agar disebarkan ke rekan-rekan alumni yang ada,”ucap Kartika.

Workshop ini juga akan ditindaklanjuti dengan perekrutan, dan materi yang disampaikan terkait hospitality sangat penting dalam kegiatan marketing.

Narasumber diharapkan dapat menambah wawasan dari peserta dan setelah pelaksanaan workshop agar dilakukan evaluasi terkait dampak yang diberikan. Kemudian para alumni juga diharapkan selalu melihat website Unit Pengembangan Karir dan Alumni karena disana juga diinformasikan mengenai lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Kepala BKM berharap melalui workshop ini semoga peserta mendapatkan tambahan ilmu dan manfaat dari kegiatan ini. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News