idb unud
Universitas Udayana Jalin Kerjasama dengan Institut Desain dan Bisnis Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Universitas Udayana (Unud) menjalin kerjasama dengan Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali yang ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak bertempat di Ruang Bahasa Gedung Rektorat Unud Kampus Jimbaran, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi mewakili Rektor Unud bersama jajaran Kerjasama dan Rektor IDB Bali beserta jajaran.

Wakil Rektor Prof. Dr.dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan  perpanjangan MoU dari IDB yang sebelumnya bernama STD Bali. Dibawah koordinasi Forum Rektor Bali kita sudah mencanangkan kerjasama antara PTN dan PTS di Bali. Sudah ada MoU dengan APTISI sebagai payungnya dalam rangka memperkuat sinergitas kita di Bali dalam memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa.

“Dengan kerjasama ini kita bisa saling sharing informasi, sumber daya dan pengetahuan lainnya yang akan ditindaklanjuti melalui perjanjian kerjasama,” terang Prof. Adiatmika.

Baca Juga :  FPAR dan FTP Unud Sepakati Kerja Sama Riset dengan Mitra dari Australia

Pimpinan Unud berpesan agar MoU menjadi payung dan PKS sebagai implementasinya beserta berita acara pelaksanaan kegiatannya. Monev kerjasama dilakukan biasanya diakhir tahun yang akan diupload di Laporkerma Dikti. Pihaknya berharap MoU yang ditandatangani ini dapat memberikan manfaat lebih bagi kedua institusi.

Sementara Rektor IDB Bali, Dr. Ni Kadek Suryani, S.E., S.I.Kom., M.M dalam sambutannya menyampaikan kerjasama ini menyambung kerjasama sebelumnya dari sekolah tinggi yang sudah berakhir dua tahun lalu yang kini telah menjadi institut. Aktivitas sudah banyak berjalan dan sudah sempat di monev.

Baca Juga :  Pemasaran Produk Pertanian, FEB Unud terima Audensi KPN Bina Sejahtera

“IDB juga menjadi PTS binaan Unud khususnya di akreditasi, dan pihaknya sangat senang bisa dipandu,” ucapnya.

Kegiatan sebelumnya juga ada kerjasama narasumber Seminar Internasional. Kita juga akan menggelar lagi Seminar internasional dimana salah satu narasumbernya dari FISIP Unud, untuk itu dibutuhkan payung kerjasama yang akan ditindaklanjuti melalui PKS.

Rektor IDB Bali memberikan apresiasi karena sudah diberikan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan Unud, dimana IDB saat ini sedang berkembang sebagai satu-satunya perguruan tinggi desain yang membranding diri sebagai kampus desain terbaik.

Baca Juga :  “Orientation Day” Program IBSN Batch 47 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Saat naik menjadi institut baru dibuka program bisnis dimana sebelumnya hanya desain saja. Pihaknya juga telah menjalin kerjama dengan pihak di luar negeri yakni negara-negara di Eropa.

“Kami berharap semoga kerjasama dapat berjalan terus dan membuka peluang kerjasama-kerjasama lainnya,” tutupnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini