Touring Gabungan Honda PCX Sambut Kemerdekaan Bareng 11 Komunitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Banyak cara untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, begitu juga yang dilakukan para penghobi touring dengan melakukan kegiatan kopdar serta lanjut mengaspal jalanan.

Aktivitas inipun dilakukan oleh gabungan dari komunitas Honda yang dikoordinatori oleh Dio Ilham Prayoga, S.Ak., selaku Ketua Honda PCX Indonesia Bali Chapter yang menggandeng 11 komunitas Honda, diantaranya Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Bali Chapter,  Honda ADV Indonesia (HAI) Bali Chapter, Honda PCX Community Dewata (HPCD), Komunitas Honda PCX Indonesia (KHPI) Bali Chapter, Semeton PCX Gianyar,  Semeton PCX Dewata, PCX Independent Owners (PIONER’S) Bali Region,  PCX Owner Buleleng (PCOB), All PCX Community Indonesia (APCI) Bali Chapter, All New PCX Community (ANPC) Bali Chapter, Honda CB150X Bali Chapter.

Baca Juga :  Buka Aplikasi Motorku X, Nikmati Diskon di Berbagai Merchant Pilihan

Dengan nama kegiatan Touring Gabungan Kemerdekaan ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Total peserta 108 orang bergabung dalam touring ini pada Minggu (14/8/2022). Dengan rute Start Astra Motor Cokroaminoto lanjut Jembatan Shortcut Singaraja lalu ke Pingan Kintamani kemudian Jembatan Tukad Bangkung Plaga dan Finish Astra Motor Cokroaminoto menempuh jarak 208 km.

Dalam keterangannya, Dio Ilham Prayoga, S.Ak., menyebutkan tujuan acara ini sebagai ajang silaturahmi antar bikers dari masing-masing komunitas motor Honda serta merayakan HUT ke-77 Kemerdakaan RI, di sisi lain juga bersama-sama menikmati perjalanan melalui rute yang berliku, menanjak dan menurun serta melalui jalur pedesaan, pegunungan, hingga perkotaan. Tentunya dengan mengedepankan #Cari_Aman dan hal ini juga dapat menumbuhkan semangat baru diantara bikes bersama seperti semangat para pejuang terdahulu. Pulih dari keterpurukan di era pandemi kemarin, sekarang harus bangkit lebih kuat.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

“Meskipun berbeda komunitas, melalui touring gabungan di momen kemerdekaan ini, kami berharap semakin eratnya komunikasi sesama komunitas dan sekaligus untuk saling sharing mengenai kegiatan di komunitas masing-masing. Kami juga ingin menumbuhkan rasa persahabatan dan dengan kegiatan positif,” ungkap Dio Ilham Prayoga.

Aktivitas ini merupakan upaya mempererat persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda. Dalam kegiatan ini juga diingatkan kembali mengenai safety riding mengenai fungsi helm, jaket dan selalu #Cari_Aman di jalan raya saat menggunakan sepeda motor.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News