Badung
Sekda Wayan Adi Arnawa membuka acara Badung Education Fair Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong, di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Kamis (25/8/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka acara Badung Education Fair Tahun 2022 yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Kamis (25/8/2022). Acara yang mengangkat tema ‘Mewujudkan Badung Cerdas, Berkarakter, Berbasis Digital dan Lingkungan’ ini juga turut dihadiri Anggota Komisi IV DPRD Badung, Made Suwardana, Bunda Paud Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Ketua Balai Guru Penggerak, Pengawas Disdikpora Kabupaten Badung, Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA/SMK se-Badung, Ketua PGRI Badung, Ketua Dewan Pendidikan Badung serta undangan lainnya. Sebagai motivasi dan dukungan, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dari Pemkab Badung sebesar Rp20.000.000.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Meletakkan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat terutama kepada jajaran Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung yang sudah berkolaborasi dengan pendidik dan tenaga pendidik dalam menjawab tantangan zaman yang selalu berubah dan berkembang seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini sebagaimana diketahui guru merupakan pemimpin pembelajaran dalam program merdeka belajar yang memiliki kemampuan menggerakan ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas. Guru harus mampu mengembangkan dirinya dalam mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan harus mampu mengajar dan mengelola pembelajaran dengan efektif serta melakukan refleksi dan perbaikan pembelajaran secara terus menerus,” ujar Adi Arnawa seraya mengajak untuk selalu bersama-sama membangun pendidikan yang berkualitas.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara I Ketut Loka dalam sambutannya mengatakan, Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Badung Education Fair yakni pertama dilaksanakan seminar literasi keuangan untuk tingkat SD, SMP dilanjutkan dengan pembimbing akademik, di zaman sekarang anak-anak perlu diajarkan teknologi. Adapun tindak lanjut dari kegiatan ini sudah dimulai dari senin yang lalu sampai dengan besok hari jumat, yang diikuti 20 peserta dari Kabupaten, yang terpilih mendaftar untuk dilatih untuk melakukan coding computer system.

Baca Juga :  Memimpin Langkah Menuju Kemajuan Bersama, Program KKN Mahasiswa Unmas Denpasar Kolaborasi dengan Warga di Desa Singapadu

“Untuk mencintai lingkungan dan alam, kami bekerjasama Green School Bali untuk melakukan studi banding, serta penanaman pohon di hutan mangrove. Ini kita lanjutkan supaya program dari Green School Bali, agar tetap berlanjut dimana kita diajarkan untuk mencintai, menanamkan kecintaan terhadap alam semesta. Kedua dilakukanya kegiatan workshop penyusunan proyek profil Pancasila yang sudah dilakukan, untuk para anak-anak di tingkat SD adanya lomba poster sedang dilaksanakan,” imbuhnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News