fisip unud
FISIP Universitas Udayana dan FISIP Universitas Bengkulu Gelar Kuliah Umum. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka meningkatkan kerja sama diantara dua Universitas, FISIP Universitas Udayana dan FISIP Universitas Bengkulu menggelar ‘Kuliah Umum, Diseminasi Hasil Penelitian dan Penandatanganan Kesepahaman Kerja sama’. Bertempat di Lantai 4 Ruang Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana pada Selasa (30/8/2022).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Koordinator Program studi Administrasi Publik Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik I Putu Dharmanu Yudartha, S.Sos., M.PA., dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu yaitu Dr. Dra. Yunilisyah, M.Si., dan sambutan dari Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel, S.Sos., M.Si., yang sekaligus menandai pembukaan Kuliah Umum Administras Publik, Diseminasi Hasil Penelitian dan Penandatanganan Kesepahamanan Kerjasama FISIP Unuversitas Udayana-FISIP Universitas Bengkulu.

Baca Juga :  Jaring Ratusan Front Line People Terbaik, Astra Motor Bali Gelar Seleksi Tahap 1 KLHN 2024 Regional

Kegiatan dilanjutkan dengan Diseminasi Hasil Penelitian yang dimoderatori oleh I Putu Dharmanu Yudartha, S.Sos., M.PA., dengan pembicaranya yaitu Ni Wayan Supriliyani S.Sos., M.AP., dengan judul Diseminasi Hasil Penelitian ‘Rencana Kebijakan Pemerintah Darrah Dalam Pengambangan Desa Pertima dalam Sektor Pariwisata Berbasis Adat di Kabupate Karangasem’.

Dilanjutkan dengan Diseminasi Hasil Penelitian dengan judul ‘Social Excahange dalam Kearifan Budaya Lokal Hajatan Perkawinan Masyarakat Etnis Rejang Pinggiran Hutan Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu’ yang dibawakan oleh Dr. Drs. Tamrin Bangsu, MKM. Dilanjutkan dengan Diseminasi Hasil Penelitian dengan judul ‘Analisi Proses Perumusan Peraturan Desa : kasus di Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah’ yang dibawakan oleh Suratman, S.IP., MSi.  Kemudian  Diseminasi Hasil Penelitian dengan judul ‘Literasi Budaya Bali: Kajian Filsafat Ilmu tentang Keadilan Sistem Subak’ yang dibawakan oleh Dr. I Gusti Agung Alit Suryawati, SSos, MSi. Dilanjutkan dengan Diseminasi Hasil Penelitian dengan judul ‘Pekerja Seks Perempuan dalam Paradigma Kuasa Pembangunan Desa (Studi Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan)’ yang dibawakan oleh Dr. tedi Erviantono, S.IP., M.Si.

Baca Juga :  Percepat Keuangan Daerah dan Inklusi, Wali Kota Jaya Negara Bersama OJK Luncurkan TPAKD

Setelah pemaparan mengenai Diseminasi Hasil Penelitian, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kesepahaman Kerjasama yang dilakukan di Ruang Sidang Dekanat Lantai I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama diantara dua Universitas baik itu Universitas  Udayana maupun Universitas Bengkulu. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News