Kursi Tunggu
Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Bandara I Gusti Ngurah Rai Terima Dukungan Kursi Tunggu dari Kemenparekraf. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menerima dukungan Fasilitas Kursi Ruang Tunggu sebanyak 100 Kursi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan PT Privy pada Jumat (12/8/2022).

Kegiatan Serah Terima diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; CEO PT Privy, Marshall Pribadi; dan diterima oleh General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali, Handy Heryudhityawan. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Area Ruang Tunggu Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali, Handy Heryudhitiawan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Kemenparekraf kepada Pihak Bandara.

“Pada hari ini kami menerima sebanyak 100 kursi yang akan diletakkan pada berbagai area di Bandara. Kami berharap hal ini akan semakin meningkatkan pelayanan yang kami berikan kepada para pengguna jasa,” Jelas Handy.

Baca Juga :  Pj Bupati Lihadnyana Optimis Pembudidayaan Ikan Bandeng Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Buleleng

Handy menambahkan saat ini tren penerbangan terus mengalami peningkatan, sehingga penambahan fasilitas kursi dinilai dapat menunjang pelayanan di bandara.

“Per bulan Juli 2022 yang lalu, sebanyak 5.612.777 penumpang telah dilayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai atau meningkat sebanyak 220% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021,” lanjutnya.

Lebih lanjut Handy menjelaskan, pada bulan Agustus ini, lalu lintas perjalanan udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berada pada rata-rata 18.000–19.000 penumpang perharinya.

“Oleh karena itu, perlu kerja sama kolaborasi di antara seluruh stakeholder pariwisata untuk memastikan pariwisata di Bali sudah mulai tumbuh dan perlu kita dorong kembali. Dan kursi-kursi tersebut akan ditempatkan di berbagai areal bandara agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.” ujar Handy.

Baca Juga :  All New Honda CR-V Catat Kenaikan Penjualan di Bulan Februari 2024, Varian Hybrid Jadi Model Terlaris

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi gerak cepat pemangku kepentingan pariwisata dalam menyikapi kebutuhan wisatawan khususnya dalam upaya menjaga momentum kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Alhamdulillah hari ini 100 seats sudah dihadirkan untuk membantu kenyamanan wisatawan. Momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali sudah mulai terindikasi berdasarkan data BPS, tingkat ekonomi Bali pada kuartal II tahun ini tumbuh 3,04 persen. Sektor transportasi, akomodasi, dan minuman menjadi lokomotif dalam pertumbuhan tersebut,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News