PAUD
Serangkaian HUT Ke-77 RI, Wabup Diar Lepas Karnaval Siswa PAUD se-Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Berbagai kreativitas dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, mulai dari pemasangan ribuan bendera merah putih di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangli, lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dan tak kalah semangatnya Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta juga melaksanakan pendakian dan penancapan bendera merah putih di puncak Gunung Batur Kintamani dengan ketinggian 1.717 meter diatas permukaan laut, pada pekan lalu.

Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangli kembali menggelar acara karnaval dengan melibatkan anak- anak Paud Se Kabupaten Bangli yang bertempat di alun-alun Bangli pada Senin (15/8/22) sore.

Baca Juga :  Rai Mantra Kukuhkan 29 Anggota Paskibraka Denpasar

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Forkompinda Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangli, Komang Pariarta, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, para Camat se-Kabupaten Bangli, Bunda PAUD se-Kecamatan di Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, Komang Pariarta, dalam laporannya menyampaikan, karnaval anak-anak PAUD se-Kabupaten Bangli kali ini melibatkan 870 orang anak- anak PAUD dari 56  lembaga, diantaranya PAUD Kecamatan Susut dengan jumlah siswa 229 orang dari 11 lembaga, Kecamatan Kintamani dengan jumlah siswa 123 orang dari 7 lembaga, Kecamatan Tembuku dengan jumlah siswa 205 orang dari 24 lembaga, Kecamatan Bangli dengan jumlah siswa 313 orang dari 14 lembaga.

Baca Juga :  Video Siswa SMA Remas "Susu" Beredar, Diduga Dilakukan di Kelas

“Berbagai kreativitas ditunjukan oleh anak-anak paud dalam karnaval kali ini seperti peragaan busana adat bali, peragaan busana adat nusantara, serta berbagai seragam berbahan sampah plastik dengan menempuh jarak parade sekitar 1 Km di seputaran alun alun Bangli,” ujarnya.

Kadisdik Komang Pariarta juga menambahkan bahwa kegiatan karnaval tersebut bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat nasiaonalisme anak-anak sejak usia dini, serta bagaimana anak anak PAUD kita bisa mengenal berbagai keragaman budaya nusantara.

“Kami mengajak para orang tua siswa PAUD agar selalu menanamkan rasa semamgat nasionalisme dan patriotisme dalam diri anak-anaknya, untuk selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli dengan melibatkan ratusan anak-anak PAUD se-Kabupaten Bangli dalam rangka memeriahkan serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga kegiatan seperti ini selalu dapat dilaksanakan untuk melatih mental anak-anak, tampil dalam sebuah pertunjukan, serta memperkenalkan budaya nusantara kepada anak-anak sesuai pengamalan Bhineka Tunggal Ika,” tutup Wayan Diar. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini