Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Resmikan Gedung Baru KPN Kamadhuk Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana meresmikan Gedung Baru Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kamadhuk Denpasar yang pada kesempatan ini di dampingi Kadis Koperasi UKM Kota Denpasar, Dewa Made Agung dan Ketua KPN Kamadhuk, A.A Gede Panca Limantara, Sabtu Siang (13/8/2022). Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar mengungkapkan kebanggaannya atas berdirinya gedung baru KPN Kamadhuk sebagai bagian dari peningkatan fasilitas terkait layanan di RSUP Propf. I.G.N. Gede Ngoerah Sanglah.

Kehadiran gedung baru ini merupakan komitmen yang luar biasa dari pengurus, pengawas dan anggota KPN Khadhuk karena membangun gedung baru dimasa pandemi bukanlah suatu hal yang gampang, apabila tidak ada komitmen yang baik antara pengurus, pengawas dan anggota koperasi. KPN Kamadhuk sebagai salah satu koperasi dengan aset terbesar di Denpasar, hendaknya dapat memberikan contoh nyata bagi gerakan koperasi lainnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Forum Konsultasi Publik Penurunan NRW dan Pengembangan Sarana Distribusi SPAM Kota Denpasar

Dengan berdirinya gedung ini memberikan bukti nyata bagi masyatakat bahwa koperasi sebagai soko guru perekonomian yang tidak tertinggal dengan pelaku usaha modern lainya serta membawa cara pandang baru bagi masyatakat umum terhadap lembaga koperasi sebagai badan usaha modern yang memiliki daya saing.

“Saya berharap kedepannya KPN Kamadhuk harus memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Denpasar dan mampu membangkitkan perekonomian masyarakat serta mampu menyerap tenaga kerja serta mensejahterakan anggota dengan memberikan pelayanan terbaiknya,” kata Alit Wiradana.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Resmikan Pembayaran Parkir dengan QRIS di Kota Denpasar

Sementara Ketua KPN Kamadhuk, A.A Gede Panca Limantara mengatakan, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kamadhuk merupakan koperasi yang dimiliki oleh pegawai rumah sakit Sanglah yang telah berdiri sejak tahun 1963 tepatnya pada tanggal 8 Juni 1963. KPN Kamadhuk menjalankan berbagai jenis usaha yang dibagi menjadi usaha pokok dan usaha penunjang. Usaha pokok KPN Kamadhuk adalah simpan pinjam, pertokoan, unit usaha apotik dan ditambah dengan unit bisnis lain.

Dimana dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di RSUP Sanglah, Gedung baru KPN Kamadhuk RSUP Sanglah ini memiliki Guest House berlantai 3 bagi penunggu pasien antar kabupaten sekaligus membangun gedung perkantoran baru.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Pantau Optimalisasi Pengangkutan Sampah di Beberapa TPS

“Saya berharap KPN Kamadhuk RSUP Sanglah ini semakin besar dan maju serta mampu bersaing. Guest House ini adalah terobosan terbaik, apalagi dengan adanya kedatangan pasien dari luar Kota Denpasar yang memerlukan tempat beristirahat dan melakukan aktivitas pribadinya,” tandasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini