ftp unud
HIMATETA FTP Unud Laksanakan "Scientific Champion 2022". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem (HIMATETA) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) sukses menyelenggarakan Kegiatan Webinar Nasional Scientific Champion 2022 yang disiarkan langsung pada Kamis (28/7/2022) di Ruang 1.1 dan 1.2 Gedung JA FTP Kampus Bukit Jimbaran dan Via Cisco Webex Meeting.

Webinar Nasional merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Scientific Champion 2022, dimana selain Webinar juga ada pengumuman Lomba Poster dan Esai. Scientific Champion diikuti oleh 65 tim dengan rincian 30 tim poster dan 35 tim esai.

Baca Juga :  Fapet Unud Melaksanakan Penanaman Hijauan Pakan Ternak di Desa Sobangan

“Kegiatan Scientific Champion secara Nasional ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menuangkan inovasi dan ide kreatifnya dalam mengembangkan pertanian di era 4.0,” ucap Arya Maulana selaku ketua HIMATETA FTP Unud.

Perlombaan ini diadakan mulai bulan Mei hingga Juli. Telah diumumkan hasil penilaian dari masing-masing kategori lomba. Kategori lomba esai nilai tertinggi diraih oleh Anissa Banowati dengan judul esai yaitu Artisys (Arduino Based Smart Irrigation System) Sistem Irigasi Pertanian Otomatis Dengan Sistem Kontrol Kelembaban Tanah Berbasis IoT di Muara Telang Demi Mewujudkan Pertanian Berkelanjutan Menuju Kedaulatan Pangan Nasional dan untuk kategori lomba poster nilai tertinggi diraih oleh Angel Citra Ornella Lumban Gaol dengan judul poster yaitu Revolusi Pertanian Digital dan Implementasi IoT Pada Perangkat Mobile Landspeak untuk Mengelola Sistem Irigasi.

Baca Juga :  Mahasiswa Prodi Teknologi Industri Pertanian FTP Unud Kembangkan Produk Inovasi Margarin Berbasis Lemak Kakao dan VCO

Pada kegiatan Webinar Nasional, menghadirkan Pembicara Prof. Ir. I Made Supartha Utama, M.S., Ph.D., yang membawakan materi yang menarik yaitu Realizing Agricultural and Engineering Technology to Sustainable System in the 4.0 Era. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini