Buleleng
Satpol PP Juarai Turnamen Futsal Bupati Buleleng Cup VIII Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil menjuarai turnamen futsal Bupati Buleleng Cup VIII tahun 2022. Juara ini diraih setelah pada final mengalahkan Perumda Air Minum Tirta Hita melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4, Selasa (23/8/2022). Kejuaraan yang digelar untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini berlangsung dari tanggal 15-23 Agustus 2022 di GOR Bhuwana Patra.

Pertandingan final antara dua tim berjalan seru. Pada babak pertama, Perumda Air Minum Tirta Hita berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Didik Rumadi pada menit kelima dan gol Punia Negara menit kedelapan. Dua gol tersebut dibalas Satpol PP pada menit kesebelas oleh Surya Dita. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng.

Baca Juga :  Sinergi Pemkab Buleleng Bersama FAD Buleleng Dalam Memastikan Pemenuhan Hak Anak

Pada babak kedua jual beli serangan terjadi. Satpol PP akhirnya menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Perumda Air Minum Tirta Hita Hendra pada menit kesembilan. Skor 2-2 bertahan hingga berakhirnya babak kedua. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Tiga penendang dari Satpol PP berhasil menyarangkan si kulit bundar dan satu orang penendang dari Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng gagal menyarangkan bola ke gawang. Skor adu penalti 3-2 untuk keunggulan Satpol. Sehingga, skor akhir menjadi 5-4 untuk membawa Satpol PP menjadi juara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa yang berkesempatan menyaksikan laga final saat ditemui usai menyerahkan piala menjelaskan turnamen berjalan cukup seru, Walaupun di setiap tim SKPD ada yang yang sudah berumur. Dalam peraturan setiap tim harus ada dua pemain di tas 30 tahun dan dipadukan dengan pegawai SKPD di bawah 30 tahun.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024, Pertandingkan 32 Cabor dan 22 Cabang Seni

“Kebetulan saya mantan pemain bola dan menjadi Ketua Umum Askab PSSI. Jadi saya tahu ada yang mantan-mantan atlet, mantan kapten tim futsal askab. Dimana-mana tersebar. Buktinya finalnya juga ditentukan dengan adu penalti,” jelasnya.

Ia juga memberikan apresiasi untuk para pegawai yang menjadi pendukung dari masing-masing tim. Bisa menjaga ketentraman dan ketertiban. Walaupun berjalan menegangkan, tapi semua bisa menerima hasil yang diperoleh.

“Melihat animo yang baik, menjaga solidaritas dan membangun kerjasama antar SKPD, menjadi bagian dari pemda kedepan ini tentu akan dilanjutkan. Semoga dengan kualitas yang lebih baik,” ucap Suyasa.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal Bupati Buleleng Cup VIII Tahun 2022, Agus Widya Saputra menyebutkan kegiatan berjalan dengan lancar. Walaupun sebelumnya ada sedikit insiden. Panitia sudah mengumpulkan koordinator pendukung agar tidak ada intrik dan permasalahan di antara pendukung.

“Karena turnamen ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kita harus menjaga kekerabatan sesama instansi pemerintah. Ini sifatnya hiburan. Acara berjalan lancar dari pembukaan hingga penutupan,” sebut dia.

Pada turnamen kali ini, terpilih sebagai pemain terbaik adalah Tito Ramadhan dari Satpol PP. Pencetak gol terbanyak adalah Kadek Darmawan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Pendukung terbaik dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan tim fair play adalah Dinas Pariwisata.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News